Rabu 18 May 2022 08:41 WIB

Kelembagaan Koperasi UMP Terus Diperkuat

Fungsi koperasi yakni menumbuhkan potensi ekonomi anggota.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Universitas Muhammadiyah Purwokerto.
Foto: UMP
Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengadakan bimbingan teknis dalam studi lapangan dalam rangka penguatan kelembagaan koperasi pada sentra produktif, Selasa (17/5/2022) di Ruang Sidang Lt 2 Gedung Pusat kampus tersebut.

Acara dihadiri langsung Rektor UMP Dr Jebul Suroso, Wakil Rektor Bidang Akademik Ir Aman Suyadi MP, Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah Dwi Silo Raharjo, beserta pengurus dan anggota Koperasi Berkah Rindang Kinasih.

Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah Dwi Silo Raharjo menjelaskan fungsi koperasi di Indonesia yakni menumbuhkan potensi dan mengembangkan kemampuan ekonomi anggota dan masyarakat demi memperbaiki kesejahteraan ekonomi dan sosial.

“Memperbaiki kualitas hidup rakyat Indonesia secara aktif, dan memperkuat perekonomian masyarakat sebagai landasan ekonomi bangsa maka dari itu bimbingan teknis diperlukan untuk menguatkan peran koperasi pada sentra produktif,” jelasnya.

Ia mengatakan kegiatan bertujuan mendorong serta membenarkan fungsi koperasi sebagai wadah bersama. “Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja koperasi sebagai wadah bersama  kita,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya Rektor UMP berharap kegiatan yang akan dilakukan dapat membuat perkembangan dan berdinamika yang bagus.

"Salah satu hal yang sangat membanggakan kami ketika kinerja koperasi setelah dilakukanya kegiatan ini semakin berkembang dan berdinamika yang bagus," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement