Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Klopp Sebut Bukan Hal Mustahil Liverpool Salip Man City di Partai Pamungkas

Rabu 18 May 2022 06:46 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Liverpool Juergen Klopp memberikan tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Manchester City dan Liverpool di stadion Wembley di London, Sabtu, 16 April 2022.

Manajer Liverpool Juergen Klopp memberikan tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Manchester City dan Liverpool di stadion Wembley di London, Sabtu, 16 April 2022.

Foto: AP Photo/Frank Augstein
Sepak bola terkadang adalah permainan yang sulit jadi Anda harus fokus dirimu sendiri

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Usai mengamankan kemenangan 2-1 atas Southampton. Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan, kans pasukannya untuk menyalip Manchester City di partai pamungkas sekaligus menjadi kampiun Liga Primer Inggris 2021/2022 bukanlah hal yang mustahil.

"Kami tidak pernah menyerah, dan kami akan terus mencobanya," kata Klopp menegaskan dikutip BBC Sports, Rabu (18/5).

Bertandang ke Stadion St Mary's dini hari tadi, Liverpool sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Nathan Redmond pada menit ke-13. Beruntung mampu merespons cepat melalui gol penyeimbang Takumi Minamino menit ke-27.

Tiga angka the Anfield Gank dipastikan lewat bek tengah Joel Matip pada interval kedua. Kemenangan itu sekaligus membuat Liverpool menipiskan jarak dengan Manchester City di puncak klasemen.

The Reds berada di kursi kedua mengoleksi nilai 89 hanya tertinggal satu poin di bawah Manchester City yang bercokol di puncak klasemen.

Menyisakan satu pertandingan pamungkas kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield. Klopp meyakini timnya memiliki keuntungan untuk bisa meraih gelar juara Liga Primer Inggris ke-20, pun kedua dalam masa jabatan Klopp bersama Merseyside Merah.

"Itu akan jadi partai kandang terakhir, suasananya akan luar biasa. Kami akan mencoba memaksimalkannya. Kami harus melakukan tugas kami. Sepak bola terkadang adalah permainan yang sulit jadi Anda harus fokus dirimu sendiri," sambung pelatih 54 tahun.

Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap Wolves, Klopp mengeklaim Sadio Mane dan kawan-kawan hanya perlu memenangkan pertandingan mereka dan tak perlu memikirkan laga lain.

Dirinya menilai bahwa pasukan Steven Gerrard dapat menghadirkan ancaman tersendiri bagi Kevin De Bruyne dan kolega.

"Jika saya berada di situasi lain, maka saya tidak merasa seperti saya sudah juara. Tapi inilah sepak bola, untuk menjadi juara maka kami harus menang terlebih dahulu dan Aston Villa perlu mendapatkan satu poin di City."

Di sisi lain, Liverpool masih berpeluang besar menyabet empat gelar musim ini. Sebelumnya mereka telah mengangkat trofi Piala Carabao, serta Piala FA dan kini the Reds di ambang dua titel Liga Primer Inggris pun Liga Champions.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA