Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Persik Datangkan Renan Silva untuk Gantikan Dionatan Machado

Rabu 18 May 2022 07:55 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Pesepak bola Madura United Renan Da Silva berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (17/3/2022).

Pesepak bola Madura United Renan Da Silva berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (17/3/2022).

Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Javier Roca memiliki harapan pada Renan Silva

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah kehilangan Dionatan Machado yang memilih hengkang, manajemen Persik Kediri dilaporkan telah merekrut Renan Silva sebagai pengganti yang diharapkan dapat menjadi pengatur irama permainan tim.

Renan mempunyai statistik permain yang cukup bagus di musim lalu bersama Bhayangkara FC. Di putaran pertama dia berhasil menorehkan 12 kali penampilan dengan sumbangan 2 gol. Kemudian di putaran kedua, dia memilih bergabung dengan Madura United FC dan berhasil mencatatkan 12 kali penampilan dan mencetak 4 gol.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca memiliki harapan pada Renan Silva untuk tidak hanya menjadi pemecah kebuntuan tim. Namun juga mampu mengirimkan umpan-umpan akurat bagi striker.

Berkaca dari evaluasi penampilan tim sepanjang musim lalu dia menilai distribusi umpan ke lini serang tim dirasa belum maksimal. Sehingga tim berjuluk Macan Putih itu sering dihadapkan dengan situasi deadlock.

Dengan hadirnya Renan Silva musim ini di skuad Persik Kediri kendala tim pada musim lalu dapat teratasi. Apalagi Renan Silva memiliki rekam jejak yang cukup mentereng dengan membawa Persija Jakarta meraih gelar Liga 1 2018 dan pemain terbaik Liga 1 2019 lalu saat berseragam Borneo FC.

"Kita kasih dia tanggung jawab untuk bisa memimpin pemain depan, untuk bisa manfaatkan banyak peluang," ujar pelatih asal Chile dikutip dari Liga Indonesia, Selasa (17/5).

“Musim kemarin yang kita evaluasi, peluang kita sebenarnya banyak, tinggal dimanfaatkan saja. Jadi saya pikir dia bisa berkontribusi lebih bagus di tahun ini bersama Persik Kediri,” ujarnya.

Persik Kediri memiliki riwayat yang cukup mengesankan bersama gelandang yang berasal dari Brasil. Sebelum Renan Silva dan Dionatan Machado, ada sosok Danilo Fernando yang membentuk trio latin bersama Ronald Fagundez dan Cristian Gonzales pada 2006 lalu. Dimana ketiganya sukses membawa Persik Kediri menjadi juara Liga Indonesia 2006.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA