Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Klopp Akui Tertarik kepada Kylian Mbappe

Selasa 17 May 2022 21:42 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain PSG Kylian Mbappe merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Paris Saint Germain dan Real Madrid di stadion Parc des Princes, di Paris, Prancis, Rabu (16/2) dini hari WIB .

Pemain PSG Kylian Mbappe merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Paris Saint Germain dan Real Madrid di stadion Parc des Princes, di Paris, Prancis, Rabu (16/2) dini hari WIB .

Foto: AP/Thibault Camus
Klopp mengatakan jika ada yang tak menyukai Mbappe maka itu perlu dipertanyakan.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan ketertarikannya kepada penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. Masa depan pemain internasional Prancis masih belum jelas. Namun ia santer akan segera berseragam Real Madrid musim panas ini dengan status agen bebas.

Spekulasi masa depan Mohamed Salah dan Sadio Mane menyebabkan munculnya pembicaraan tentang potensi transfer Mbappe. Namun The Reds harus siap gigit jari karena kemungkinan besar Mbappe akan merapat ke Santiago Bernabeu. Sang pemain dilaporkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Madrid.

Baca Juga

Mbappe akan menandatangani kontrak lima tahun dengan tim asuhan Carlo Ancelotti. Meski demikian Klopp menyampaikan ketertarikannya kepada pemain 23 tahun tersebut.

"Tentu saja kami tertarik dengan Kylian Mbappe, kami tidak buta!," kata Klopp terkekeh ketika ditanya tentang striker itu dalam konferensi pers sebelum pertandingan melawan Southampton dilansir dari Sportsmole, Selasa (17/5/2022).

Klopp mengatakan jika ada orang yang tak menyukai Mbappe maka orang itu perlu dipertanyakan. Namun Klopp tak ingim bicara banyak mengenai potensi transfer Mbappe. Dan yang pasti telah ada klub besar yang mendekatinya.

"Tapi kita tidak bisa menjadi bagian dari pertempuran ini, pasti ada klub lain yang terlibat, tapi tidak apa-apa. Dia masih pemain hebat,"  ujarnya.

Mbappe telah mencetak 168 gol dan 87 assist dalam 216 pertandingan untuk Paris Saint-Germain sejak peminjaman pertamanya pada 2017. Ia menyalip catatan 158 gol milik Zlatan Ibrahimovic awal musim ini tetapi masih 32 di belakang pencetak gol terbanyak sepanjang masa Edinson Cavani 200.

Musim 2021-22 Mbappe mengumpulkan total 36 gol dan 26 assist dalam 45 penampilan di semua kompetisi, termasuk 25 gol dan 19 assist dari 34 penampilan di Ligue 1.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA