Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Pelatih Southampton Yakin Timnya Bisa Buat Liverpool Kerja Keras

Selasa 17 May 2022 21:09 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kesebelasan Southampton bersiap menghadapi laga beberapa waktu lalu.

Kesebelasan Southampton bersiap menghadapi laga beberapa waktu lalu.

Foto: AP/Alastair Grant
Hasenhuttl bertekad mengeluarkan seluruh kemampuan timmya.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih Southampton Ralp Hasenhuttl menjadikan kemenangan atas Tottenham Hotspur dan Arsenal musim ini serta hasil bagus menghadapi Manchester City dan Manchester United sebagai modal menjamu Liverpool di Stadion St Mary's, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Kemenangan wajib diraih The Reds agar Manchester City tak berpesta gelar Liga Inggris.

Meskipun tanpa kemenangan dalam empat pertandingan liga terakhir, Hasenhuttl tetap optimis menatap laga besok. Itu merujuk kepada keberhasilan timnya meraih 11 poin melawan tim enam besar musim ini. Maka dari itu, ia yakin akan bisa meraih hasil positif menghadapi pasukan Juergen Klopp.

Baca Juga

“Saya pikir kami telah menunjukkan di masa lalu bahwa kami dapat berkomitmen dalam permainan ini,” katanya dikutip dari laman resmi klub, Selasa (17/5/2022).

Ia menegaskan ketika mengingat perjalanan musim ini melawan tim besar perasaan optimis muncul. Ia mengeklaim Southampton melakukan pekerjaan fantastis melawan tim besar.

“Jadi kami telah menunjukkan melawan tim-tim top bahwa kami dapat, bersama-sama, mencapai sesuatu yang sangat besar. Dan inilah yang kami butuhkan pada Selasa malam," ia menegaskan.

Menghadapi Liverpool, Hasenhuttl mengakui akan sulit menghadapi tim yang baru saja meraih gelar Piala FA. Para pemain pun sadar betapa sulitnya melawan Jordan Henderson dan kawan-kawan.

Menghadapi tim The Reds yang baru saja merebut gelar Piala FA pada hari Sabtu, bos The Saints ini jelas tentang apa yang akan dihadapi timnya di bawah sorotan di SO14.

Kendati demikian Hasenhuttl bertekad mengeluarkan seluruh kemampuan tim untuk mengalahkan mereka. Pemain akan berusaha penggemar bangga. Ia sadar penguasaan bola bisa saja akan dikuasi lawan namun ia yakin timnya akan bertahan dengan baik.

“Jadi, bermainlah di ruang yang Anda bisa mainkan sepak bola dan akhirnya, sadari kualitas yang mereka miliki," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA