Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Ketua DPP Golkar: Capres Golkar Hanya Airlangga Hartarto

Selasa 17 May 2022 21:12 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Joko Sadewo

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menegaskan capres partainya hanya Airlangga Hartarto.

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menegaskan capres partainya hanya Airlangga Hartarto.

Foto: ROL/Havid Al Vizki
Tidak ada capres lain dari Golkar selain Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan tokoh yang bakal diusung partainya menjadi calon presiden (Capres) di Pilpres 2024 yaitu hanya Airlangga Hartarto. Golkar optimis dengan pilihan tersebut.

"Capres dari Golkar hanya pak Airlangga Hartarto," katanya saat dihubungi /Republika, Selasa (17/5/2022).

Ia menegaskan tidak ada  capres lain selain Airlangga dari Golkar. Ia mengaku juga sangat positif dan optimistis untuk hasil ke depannya. "Tidak ada ya selain pak Airlangga. Hanya Airlangga. Kami sangat optimis," ujar dia.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, menilai akan sulit Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bisa menang dalam Pilpres 2024 jika tetap mengusung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (AH) sebagai calon presiden (capres). Sampai sekarang elektabilitas AH cenderung masih sangat rendah.

"Elektabilitas Airlangga terutama dalam catatan IPO itu masih cukup rendah jika dibandingkan dengan tokoh-tokoh lain baik itu dari kalangan parpol maupun non partai politik," kata Dedi di kanal Youtube miliknya dilihat Senin (16/5).

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA