Selasa 17 May 2022 18:54 WIB

PP Muhammadiyah Minta Penjelasan Singapura Larang Ustadz Abdul Somad

Persyaratan apa yang dilanggar UAS sehingga tidak bisa masuk Singapura.

Muhammadiyah minta SIngapura jelaskan alasan melarang Ustadz Abdul Somad masuk ke negaranya. (foto ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Muhammadiyah minta SIngapura jelaskan alasan melarang Ustadz Abdul Somad masuk ke negaranya. (foto ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PP Muhammadiyah menyesalkan tindakan Pemerintah Singapura yang melarang Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk masuk ke negara tersebut. Muhammadiyah minta Singapura beri penjelasan alasan pelarangan.

"Muhammadiyah meminta pemerintah Singapura agar bisa menjelaskan dengan sejelas-jelasnya kepada rakyat Indonesia tentang apa yang telah menjadi penyebab, sehingga pemerintah Singapura menetapkan not to land atau tidak boleh mendarat kepada UAS," kata Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Pihaknya meminta pemerintah Singapura untuk menjelaskan kriteria atau persyaratan yang tidak bisa dipenuhi atau yang telah terlanggar oleh UAS, sehingga menyebabkan Abdul Somad tidak bisa berkunjung ke negara tersebut. "Ini penting dijelaskan oleh pemerintah Singapura," katanya.

Sebelumnya, pada Senin (16/5), Ustadz Abdul Somad tidak diizinkan masuk ke Singapura oleh pihak Imigrasi setempat saat hendak liburan di sana bersama keluarganya. Sementara istri dan anaknya sudah masuk terlebih dahulu. Karena tidak juga diizinkan masuk, akhirnya rombongan UAS pergi meninggalkan Singapura pada sore harinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement