Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Sesepuh NU KH Ghozi Wahid Wahab Hasbullah: Ridwan Kamil Pemimpin yang Merakyat

Rabu 18 May 2022 05:01 WIB

Red: Agus Yulianto

Sesepuh NU KH Ghozi Wahid Wahab Hasbullah bersama aktivis GNIJ Pusat menyatakan dukungan politik bagi Ridwan Kamil Presiden RI 2024.

Sesepuh NU KH Ghozi Wahid Wahab Hasbullah bersama aktivis GNIJ Pusat menyatakan dukungan politik bagi Ridwan Kamil Presiden RI 2024.

Foto: Istimewa
Bangsa Indonesia butuhkan sosok pemimpin yang bisa memakmurkan kehidupan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Suara tokoh nasional mendukung Ridwan Kamil jadi Presiden RI terus mengalir. Kali ini dukungan itu datang dari sesepuh NU KH Ghozi Wahid Wahab Hasbullah.

Bahkan secara khusus dan terang-terangan, cucu pendiri NU mendiang KH Wahab Cahasbullah, yang kini menetap di Jawa Tengah itu menilai, Ridwan Kamil merupakan sosok pemimpin penuh dedikasi, merakyat dan berorientasi maju. “Saya melihat Ridwan Kamil ini penuh dedikasi dan berorientasi membangun Indonesia ke depan,” katanya di Hotel Preanger, belum lama ini.

Pihaknya tidak ragu menjatuhkan pilihan pada Ridwan Kamil pada kontestasi Pilpres 2024. KH Ghozi mengungkapkan, saat ini, bangsa Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang bisa memakmurkan kehidupan masyarakat. 

“Ridwan Kamil seorang akademisi, tapi kesehariannya begitu merakyat,” ucap dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Selasa (17/5/2022)..

KH Ghozi mengapresiasi pula program Petani Milenial yang diinisiasi Pemprov Jabar di bawah arahan Gubernur Ridwan Kamil. Menurutnya, jika program serupa bisa dilaksanakan tingkat nasional, akan membawa energi positif bagi ketahanan pangan bangsa Indonesia. 

“Jangan lupa pula, perkembangan bisnis dunia sekarang serba sistem online. Ridwan Kamil paham dan menguasai betul yang demikian. Kalau (dia) jadi presiden, perdagangan Indonesia akan semakin juara,” tuturnya. 

Juru Bicara Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Pusat, Nunung Sanusi menambahkan, dukungan KH Ghozi Wahid Wahab Hasbullah terhadap Ridwan Kamil menjadi letupan motivasi bagi GNIJ dalam menyosialisasikan dan menggencarkan informasi keberhasilan kepemimpinan RK sejauh ini. 

Sebagai bentuk penghormatan kepada KH Ghazi Wahid Wahab Hasbullah, Nunung membeberkan, dalam waktu dekat GNIJ akan melakukan deklarasi di wilayah Jawa Tengah.

“Ini merupakan harapan dan cita-cita bersama, mendukung sepenuhnya Ridwan Kamil sebagai Presiden RI, dengan agenda deklarasi GNIJ Jawa Tengah,” tandasnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA