Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Hyundai Kembangkan Kunci Mobil dengan Pemindai Mata

Selasa 17 May 2022 20:04 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Hyundai

Hyundai

Foto: EPA
Pengendara bisa membuka pintu dan menyalakan mesin dengan mengarahkan pandangan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL--Saat ini sebagian besar mobil telah menerapkan smart entry system. Dengan begitu, pengendara cukup meletakan kunci mobil di dalam kantong dan langsung dapat membuka kunci pintu dan menyalakan mesin.

Dikutip dari Drive pada Selasa (17/5/2022), rupanya Hyundai ingin mengembangkan kunci mobil yang lebih praktis. Pabrikan Korea tersebut mengembangkan kunci mobil yang menerapkan eye scanner.

Baca Juga

Lewat fitur itu, maka pengendara bisa membuka pintu dan menyalakan mesin hanya dengan mengarahkan pandangan ke eye scanner tersebut.

Jika iris dari mata pengendara sesuai dengan data iris yang telah terekam sebelumnya, maka otomatis kunci mobil akan terbuka dan pengendara tersebut bisa menyalakan mesin.

Eye scanner yang digunakan sendiri merupakan camera device yang digunakan untuk membaca data bola mata. Kemudian, data itu diolah oleh komputer untuk kemudian mengekstraksi informasi tersebut.

Lewat teknologi ini, Hyundai berharap bisa menghadirkan mobil dengan sistem keamanan yang lebih baik dan lebih praktis.

Hanya saja, belum diketahui apakah fitur ini masih memerlukan kunci fisik berupa remote atau tidak. Jika memang sudah tak memerlukan remote, maka fitur ini benar-benar membuat pengendara bisa mengakses kendaraan dengan lebih praktis.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA