Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Gim PlayStation Plus akan Diluncurkan 13 Juni, Apa Saja Daftarnya?

Selasa 17 May 2022 17:55 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih

Playstation (Ilustrasi)

Playstation (Ilustrasi)

Foto: The Guardian
Langganan gim PlayStation Plus yang diluncurkan di Amerika Serikat (AS) pada 13 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony mengumumkan pada Selasa (17/5/2022) bahwa langganan gim PlayStation Plus yang diluncurkan di Amerika Serikat (AS) pada 13 Juni. Deretan PlayStation Plus yang baru menawarkan manfaat serupa dengan Microsoft Xbox Game Pass, yang memberi pengguna akses ke perpustakaan permainan bergilir dengan biaya bulanan.

Dilansir dari Techcrunch, Selasa (17/5/2022), Sony juga telah merilis daftar gim yang akan tersedia selama jangka waktu peluncuran. Perlu dicatat bahwa tingkat langganan baru Sony tidak akan menyertakan gim pihak pertama yang baru, seperti “Horizon Zero Dawn” dan “Horizon Forbidden West,” setidaknya tidak saat diluncurkan.

Baca Juga

Tingkat terendah dari layanan berlangganan disebut “PlayStation Plus Essential” dan hadir dengan manfaat yang sama dengan yang dimiliki anggota PlayStation Plus saat ini dan berharga 9,99 dolar AS (sekitar Rp 146.320,-) per bulan. Tingkat menengah, yang disebut “PlayStation Plus Extra,” hadir dengan semua fasilitas yang sama seperti tingkat Essential tetapi mencakup pilihan hingga 400 gim PS4 dan PS5.

Sony mencatat bahwa gim di tingkat Extra dapat diunduh untuk dimainkan secara online. Tingkat Extra berharga 14,99 dolar AS (sekitar Rp 219.554,-). Tingkat teratas dari layanan berlangganan disebut “PlayStation Plus Premium” dan dilengkapi dengan akses ke segala sesuatu di tingkat Essential dan Extra bersama dengan 340 gim, termasuk judul PS3 yang dapat distreaming melalui cloud.

Deretan ini juga akan memiliki gim klasik yang tersedia dalam opsi streaming dan unduhan, termasuk gim PlayStation, PS2, dan PSP asli. Tingkat, yang berharga 17,99 dolar AS (sekitar Rp 263.494,-) per bulan, juga mencakup uji coba gim dengan waktu terbatas, sehingga pelanggan dapat mencoba gim tertentu sebelum membelinya.

Sony mengungkapkan bahwa beberapa judul yang akan menjadi bagian dari uji coba termasuk “Uncharted: Legacy of Thieves Collection,” “Horizon Forbidden West,” “Cyberpunk 2077,” “Farming Simulator 2022,” “Tiny Tina’s Wonderlands” dan “WWE 2K22.”

Sony juga mengungkapkan bahwa Ubisoft membawa paket berlangganannya ke PlayStation sebagai Ubisoft Plus Classics. Akses ke gim Ubisoft+Classics adalah keuntungan bagi anggota PlayStation Plus Extra dan Premium.

Perusahaan juga mencatat bahwa gim yang tersedia di katalog gim PlayStation Plus akan terus diperbarui. Pemain PlayStation Plus Essential akan melihat pembaruan bulanan pada Selasa pertama setiap bulan, sedangkan pemain PlayStation Plus Extra dan Premium akan melihat pembaruan bulanan di pertengahan setiap bulan.

daftar gim....

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA