Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Ridwan Kamil: Pertemuan dengan Petinggi Parpol Bukan Safari Politik

Selasa 17 May 2022 16:44 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) bersalaman dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri). Ridwan Kamil mengatakan pertemuan dengan parpol bukan safari politik.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) bersalaman dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri). Ridwan Kamil mengatakan pertemuan dengan parpol bukan safari politik.

Foto: Republika/Thoudy Badai
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan pertemuan dengan parpol bukan safari politik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menegaskan pertemuan antara dirinya dengan petinggi partai politik seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Ahad (15/5) bukan lah safari politik yang dilakukan oleh pihaknya terkait kontestasi Pemilihan Presiden Tahun 2024.

"Bukan safari politik. Saya itu sibuk ngurusin mudik, sibuk ngurusin mudik-balik, baru punya waktunya kemarin. Kan media tidak meliput saya silaturahmi ke nenek, paman, temen SMP, semua di silaturahmikan. Di dalam kelompok-kelompok yang disilaturahmikan ya pastilah ada kelompok politik," kata Ridwan Kamil di Kota Bandung, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga

Ridwan Kamil menuturkan silaturahmi itu merupakan hal yang penting untuk dilakukan karena dapat mengurangi stres atau bahkan bisa menambah daya ingat, meningkatkan imunitas serta menambah pahala dan peluang rezeki.

Ketika ditanyakan apakah dalam silaturahmi dengan petinggi parpol tersebut dibahas soal Pilpres 2024, Ridwan Kamil menuturkan tidak ada pembicaraan mengenai hal tersebut.

"Pembicaraan pilpres) enggak ada. peta hari ini mengatakan prediksi-nya makin dinamis, karena semua calon beda-beda," kata dia.

Dia mengaku mendapatkan sambutan baik dari para petinggi partai politik yang ditemuinya di Jakarta, kemarin. "Alhamdulillah saya diterima baik, kemarin ke Partai Nasdem ketemu Pak Siswono, Ketua Dewan Penasihat, ketemu itu dulu Pak Zulkifli Hasan, lalu ketemu Pak Erlangga juga 'welcome'," ujar dia.

Dia mengatakan keputusan dirinya untuk bergabung atau berlabuh dengan partai politik (parpol) semakin mengerucut. "Engke we atuh da pasti dikasih tahu (Nanti saja, soalnya nanti pasti diberi tahu, red). Itu sudah pasti, kan enggak mungkin saya bergabung tanpa ada statement ke publik itu. istikharah-nya sudah semakin mengerucut," tutur Ridwan Kamil.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA