Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Ridwan Kamil Sudah Tentukan Partai untuk Maju ke Pilpres 2024

Selasa 17 May 2022 16:11 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menentukan partai untuk maju ke Pilpres 2024.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menentukan partai untuk maju ke Pilpres 2024.

Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah menentukan partai untuk maju ke Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengaku hingga saat ini belum menentukan pilihan akan masuk ke partai mana. Namun, Ridwan Kamil mengatakan istikharahnya sudah semakin mengerucut ke beberapa pilihan.

"Istikharahnya sudah makin mengerecut. Pengen tau aja atau tau banget. Tenang lah nanti dicicil infonya," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil sambil berkelakar ke media di Bandung, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga

Menurut Emil, ia bersyukur saat bersilaturahmi ke beberapa petinggi partai politik (Parpol) diterima dengan baik. "Kemarin ke Nasdem bertemu Pak Siswono Dewan Penasihat, ketemu Pak Zulkifli, Pak Airlangga juga welcome," katanya.

Saat ditanya apakah saat pertemuan dengan pucuk pimpinan Parpol tersebut membahas soal Capres 2024, Emil mengatakan tak membahas hal itu. "Nggak ada, peta hari ini mengatakan prediksinya makin dinamis karena semua calon beda tipis," katanya.

Terkait rencana bergabung dengan Parpol pada Juni ini, menurut Emil, ia pasti akan mengumumkan hal itu ke publik. "Kan Juni beres. Nanti saja, kan nggak mungkin saya bergabung tanpa statement ke publik," katanya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA