Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Momen Perpisahan Dua Bintang Juventus, Allegri: Air Mata Dybala Menyentuh Saya

Selasa 17 May 2022 13:24 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Juventus Giorgio Chiellini disambut oleh penggemar saat pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Juventus dan Lazio di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB.

Pemain Juventus Giorgio Chiellini disambut oleh penggemar saat pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Juventus dan Lazio di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB.

Foto: Spada/LaPresse via AP
Massimiliano Allegri memiliki kesan positif terhadap Chiellini dan Dybala.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, bereaksi usai laga antara timnya kontra Lazio pada giornata ke-37 Serie A Liga Italia. Duel di Stadion Allianz, Turin, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB, berkesudahan imbang 2-2.

Allegri tidak menyinggung sisi teknis pertandingan tersebut. Pasalnya, ini merupakan partai terakhir Giorgio Chiellini dan Paulo Dybala di markas Juve. Perhatian semua pihak terkait, lebih tertuju pada momen mengharukan itu.

Baca Juga

"Ini malam yang indah, penuh emosi. Malam untuk Chiellini dan Dybala," kata juru taktik kelahiran Livorno ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Tentu saja Allegri memiliki kesan positif terhadap dua pemain tersebut. Dimulai dari Chiellini. Menurutnya, bek 37 tahun itu mengenalkan nilai-nilai Bianconeri terhadapnya.

photo
Pemain Juventus Paulo Dybala menandatangani tanda tangan setelah pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Lazio di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB. - (Spada/LaPresse via AP)

Seseorang yang memberikan banyak hal dalam sepak bola. Selalu bekerja dengan penuh semangat dan cinta. Hal serupa ditunjukkan Dybala.

"Dia memberi begitu banyak kepada Juve dengan semangat dan kelas yang hebat. Air matanya menyentuh saya. Saya beruntung mengalami momen ini dengan cara yang berbeda. Saya beruntung merasakan emosi ini," ujar Allegri.

Belum diketahui ke mana langkah dua bintang tersebut selanjutnya. Beredar kabar, Chiellini bakal menuju Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS). Pemenang Piala Eropa 2020 itu berpetualang ke Negeri Paman Sam.

Total 17 tahun, sang bek berkostum hitam putih. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 559 laga di berbagai ajang dan mencetak 36 gol.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA