Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

WhatsApp Bakal Hadirkan Filter Obrolan ke Semua Pengguna?

Selasa 17 May 2022 12:08 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih

WhatsApp. WhatsApp sedang menguji fitur terbaru, yaitu filter obrolan ke semua pengguna.

WhatsApp. WhatsApp sedang menguji fitur terbaru, yaitu filter obrolan ke semua pengguna.

Foto: EPA
Filter sudah tersedia untuk WhatsApp Business

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – WhatsApp sedang menguji fitur terbaru, yaitu filter obrolan ke semua pengguna. Saat ini, filter sudah tersedia untuk WhatsApp Business tetapi itu akan datang untuk semua pengguna.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp sedang menguji sejumlah perubahan. Tombol filter baru akan tersedia di bagian atas tampilan obrolan yang memungkinkan orang dapat memilih untuk melihat obrolan yang belum dibaca, obrolan dari grup, dari kontak, atau non-kontak sesuai keinginan mereka.

Baca Juga

Berdasarkan hasil dari tangkapan layar WABetaInfo, tombol filter terlihat oleh akun bisnis saat mengetuk bilah pencarian di Desktop. Berkat fitur ini, WhatsApp mempermudah pencarian obrolan, kontak, non-kontak, dan grup yang belum dibaca.

photo
Tangkapan layar dugaan fitur terbaru Whatsapp yakni filter - (whatsapp beta info)
 
Akun WhatsApp standar juga akan dapat menggunakan fitur yang sama dalam pembaruan aplikasi nantinya. Namun, ada perbedaan lain, yaitu tombol filter akan selalu terlihat bahkan ketika pengguna tidak sedang mencari obrolan dan pesan. Fitur tersebut juga akan hadir di iOS.

Dilansir iMore, Selasa (17/5/2022), saat ini tidak ada indikasi kapan pengguna mengetahui informasi detail terkait peluncuran fitur tersebut. Ada kemungkinan WhatsApp pada akhirnya akan memutuskan untuk tidak melakukannya meskipun peluangnya terlihat kecil.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA