Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Saint-Maximin Dinilai Jadi Mimpi Buruk Bek Kanan Arsenal

Selasa 17 May 2022 09:41 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Newcastle United, Allan Saint-Maximin.

Pemain Newcastle United, Allan Saint-Maximin.

Foto: AP/Jon Super
Allan Saint-Maximin menjadi mimpi buruk bagi dua bek kanan Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengatakan, bintang Newcastle Allan Saint-Maximin menjadi mimpi buruk bagi bek kanan Arsenal, Takehiro Tomiyasu, setelah kemenangan 2-0 Newcastle di St James' Park, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB. Dengan jarak dua poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat klasemen, Arsenal sangat membutuhkan kemenangan.

Namun Newcastle yang diarsiteki Eddie Howe menjadi tim yang lebih baik. Saint-Maximin berperan penting untuk the Magpies saat memberikan ancaman dari sisi kanan Arsenal. Pemain sayap Prancis itu tampil impresif dan Tomiyasu tidak mampu mengatasi kegigihannya.

Baca Juga

Tomiyasu, pemain internasional Jepang, itu mengalami cedera pada menit ke-39, dan digantikan Cedric Soares. Namun Soares tidak tampil lebih baik dari Tomiyasu saat melawan Saint-Maximin.

''Ini benar-benar tidak cocok. Saya pikir dia (Tomiyasu) telah pergi karena cedera. Tapi Saint-Germain benar-benar fantastis dan membuatnya benar-benar compang-camping,'' kata Carragher dikutip dari Sportskeeda, Selasa (17/5/2022).

The Tyneside tampil sangat impresif di paruh kedua musim ini atau sejak dilatih Eddie Howe. Setelah mantan pelatih Bournemouth mengambil alih tim pada November 2022 lalu, Newcastle keluar dari zona degradasi dan nyaman berada di papan tengah.

Kemenangan atas the Gunners membuat Newcastle duduk di urutan ke-12 klasemen, serta menjadi pertanda baik menuju musim depan dengan jendela transfer musim panas yang ada di depan mata.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA