Selasa 17 May 2022 09:07 WIB

Akui Gugup, James Milner Sempat Membelakangi Gawang Saat Adu Penalti

Milner menggigit kukunya dan menutup mata saat tendangan penalti berlangsung.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Liverpool James Milner saat melakukan tendangan penalti.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Gelandang Liverpool James Milner saat melakukan tendangan penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Foto James Milner membelakangi gawang selama adu penalti membanjiri media sosial (medsos) saat Liverpool memenangkan final Piala FA kontra Chelsea akhir pekan lalu. Milner dengan sengaja membelakangi gawang tempat adu penalti dan melihat langsung ke arah pendukung Liverpool.

Milner menggigit kukunya dan menutup mata saat tendangan penalti berlangsung. Di sebelah kanan ada Kostas Tsimikas yang mencetak gol kemenangan dalam adu penalti.

Baca Juga

Milner, setelah lebih dari 800 pertandingan senior dan 300 laga untuk the Reds, telah melihat semuanya sepanjang karier. Dia bahkan disebut-sebut akan dimaafkan karena sedikit bosan dengan kesuksesan yang terus menyambutnya di pertengahan hingga akhir usia 30-an. Tapi pemain veteran ini jelas bertekad untuk menikmatinya.

''Saya ingin melihat reaksi penggemar. Saya memiliki keyakinan Kostas. Jelas saya gugup, karena Anda tahu ada peluang bagus untuk itu bisa berakhir. Tapi berapa kali Anda bisa bermain di Wembley dan mengalaminya?'' ujar Milner dikutip dari Sportskeeda, Selasa (17/5/2022).

Piala FA melengkapi koleksi trofi Milner di Anfield, setelah mengangkat trofi Piala Liga, Liga Champions, Liga Primer Inggris, dan Piala Dunia Antarklub. Tapi ia berpesan kepada pemain muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, untuk jangan berhenti mengejar kesuksesan.

Menurut Milner, bek kanan itu merupakan pemain yang luar biasa dan beruntung bisa datang ke tim yang sangat bagus. ''Saya berkata kepada Trent setelah pertandingan, Lemari Anda cukup penuh tapi jangan bosan!'' tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement