Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Dikalahkan Newcastle, Harapan Arsenal Lolos ke Liga Champions Kian Menjauh

Selasa 17 May 2022 07:39 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Foto: AP/Ian Walton
Asa Arsenal lolos ke Liga Champions sejak sejak 2016/2017 kian redup.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Harapan Arsenal untuk lolos ke Liga Champions kini mulai menjauh, usai kalah dari Newcastle United 0-2 di St James' Park, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB. Skuad asuhan Mikel Arteta itu kalah impresif dengan Newcastle yang naik ke peringkat 12 klasemen berkat gol bunuh diri Ben Whites dan Bruno Guimaraes.

Dilansir Marca, Selasa, kekalahan ini membuat the Gunners gagal menyalip Tottenham Hotspur di peringkat empat, yang memiliki keunggulan dua poin. Akibatnya, Arsenal yang sebelumnya diunggulkan lolos ke Liga Champions, malah tertekan dengan situasi ini karena harus menjalani laga terakhir dengan tuntutan menang melawan Everton.

Baca Juga

Di sisi lain, klub asal London itu juga berharap Spurs kalah dari Norwich di laga terakhir Liga Primer Inggris. Apalagi Spurs juga unggul selisih gol cukup jauh dari Arsenal. Kekalahan Arsenal ini memastikan Chelsea, yang unggul empat poin dari rival Londonnya, finis di empat besar enam musim beruntun.

Kekalahan ini juga cukup menyesakkan bagi Arsenal karena sebelum laga di St James' Park ini, the Gunners selalu memang dalam tujuh pertemuan terakhir tanpa kebobolan.

Tapi skuad asuhan Eddie Howe itu tampil lebih baik dibandingkan Arsenal. Sehingga, mimpi Arsenal untuk lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2016/2017 itu bisa pupus, jika Spurs paling tidak imbang saat meladeni Norwich.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA