Selasa 17 May 2022 06:20 WIB

Menguat, Dukungan Ridwan Kamil Capres

'Jabar Juara, Indonesia Juara, Ridwan Kamil Presiden'

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Rahmat Santosa Basarah
 Menguat, Dukungan Ridwan Kamil Capres
Foto: istimewa
Menguat, Dukungan Ridwan Kamil Capres

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Dorongan agar Ridwan Kamil maju sebagai presiden pada pemilu 2024 semakin menguat. Hal tersebut, terlihat saat digelarnya silaturahmi pasca lebaran yang diselenggarakan komunitas relawan dan pendukung Gubernur Jawa Barat tersebut, Senin (16/5), di Bandung. Acara yang dihadiri langsung Ridwan Kamil ini diwarnai teriakan dan yel-yel 'Jabar Juara, Indonesia Juara, Ridwan Kamil Presiden'. Mengawali acara, sejumlah perwakilan relawan menyampaikan dukungan dan harapannya agar Ridwan Kamil menjadi presiden 2024.

Menurut salah satu perwakilan relawan Ridwan Kamil, Chaerul Tamam,  pihaknya berharap Gubernur Jabar tersebut maju dalam Pemilu Presiden 2024. Sebagai warga Jawa Barat, kata dia, sudah saatnya terdapat orang Sunda yang menjadi pemimpin nasional. "Ulah kumeok samemeh dipacok (jangan kalah sebelum bertanding)," ujar koordinator pemenangan dan relawan Ridwan Kamil di Cianjur tersebut. 

Chaerul pun memastikan relawan-relawan yang mendukung pria yang akrab disapa Emil itu saat pilgub 2018 tetap setia dan solid. "Kami tetap solid mendukung Kang Emil agar menjadi presiden 2024," katanya.

Hal senada disampaikan M Noorman, yang berharap Emil maju dan terpilih menjadi presiden. "Kang Emil terbukti berhasil mewujudkan visi misinya di Jawa Barat. Beliau banyak ide dan inovasi, sehingga akan sangat bermanfaat kalau dibawah ke Indonesia (menjadi presiden)," katanya.

 

Menyikapi itu, Emil mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan. Emil pun memastikan siap maju dalam pemilu presiden 2024. Meski sudah siap lahir batin, Emil memastikan tujuannya maju hanya untuk memberi perubahan yang berujung pada kesejahteraan masyarakat. "Niat menjadi pemimpin bukan mencari nafkah, tapi ingin membawa perubahan. Orang masuk politik, harus sudah selesai dengan urusan (pribadi) dirinya. Kalau belum, nanti ada hal-hal yang menyertai," katanya.

Emil pun meminta relawan dan pendukung meluruskan niat dalam mendorong dirinya maju sebagai presiden. Menurutnya, dukungan yang diberikan harus tulus sehingga berdasarkan keinginan yang sama untuk membawa perubahan positif terhadap negara. Emil berharap para relawannya ini mendukung berdasarkan keinginan membawa perubahan yang baik bagi seluruh masyarakat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement