Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Jadi Penyihir Jahat di Harry Potter Buat Tom Felton Jusru tidak Populer di Sekolah

Selasa 17 May 2022 05:05 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Nama Tom Felton mulai dikenal di industri film ketika bermain di delapan film “Harry Potter”.

Nama Tom Felton mulai dikenal di industri film ketika bermain di delapan film “Harry Potter”.

Foto: E! Online
Kepopuleran Tom Felton juga membuat kehidupan asmaranya tidak mulus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Tom Felton mulai dikenal di industri film ketika bermain di delapan film “Harry Potter”. Dalam cerita yang didasarkan novel karya JK Rowling itu ia berperan sebagai Draco Malfoy, siswa Slytherin yang jahat dan berambut pirang.

Namun siapa sangka, kepopulerannya tersebut tidak membuatnya mudah mendapatkan teman kencan di sekolah.

Baca Juga

“Beberapa orang tak percaya dengan fakta bahwa aku bukan anak istimewa dan populer. Berjalan dengan rambut dicat dan bermain sebagai penyihir jahat, itu tidak keren. Itu tidak membuatku mendapatkan gadis-gadis itu,” kata Felton seperti dilansir dari People, Senin (16/5/2022).

Para pemain film Harry Potter termasuk Daniel Radcliffe (Harry Potter), Rupert Grint (Ron Weasley) dan Emma Watson (Hermione Granger), bersatu kembali untuk peringatan 20 tahun film pertama “Harry Potter and the Sorcerer's Stone” awal tahun ini.

Pada kesempatan itu, dia  juga mengungkap tentang proses audisinya. Ia menjelaskan bahwa dia mewarnai rambutnya dengan beberapa warna karena dia dipandang cocok untuk peran Harry dan Ron, sebelum akhirnya ditetapkan menjadi siswa Slytherin yang jahat.

"Kurasa aku mendapat peran itu karena acuh tak acuh. Aku pikir (sutradara) Chris Columbus menyadari ketidaktertarikan dan kesombongan dalam diriku ini, yang menurutnya cocok memerankan Malfoy,” kata dia

Juni lalu, Felton juga pernah menyatakan bahwa dia akan senang jika diberi kesempatan untuk kembali memerankan Malfoy di film Harry Potter lainnya. 

“Jika kamu bertanya maukah aku mewarnai rambutku jadi pirang demi jadi Draco, sungguh aku bersedia,” ungkap Felton.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA