Friday, 9 Zulhijjah 1443 / 08 July 2022

Lawan Southampton, Klopp Diklaim Bakal Simpan Salah dan Van Dijk

Selasa 17 May 2022 00:07 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk pada laga Champions League grup E antara Genk melawan Liverpool di Stadion KRC Genk Arena di Genk, Belgia, Kamis (24/10) dinihari.

Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk pada laga Champions League grup E antara Genk melawan Liverpool di Stadion KRC Genk Arena di Genk, Belgia, Kamis (24/10) dinihari.

Foto: AP Photo/Francisco Seco
Salah dan Van Dijk diketahui mengalami cedera saat lawan Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dikabarkan akan mengistirahatkan Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk kala The Reds menghadapi Southampton pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris, Rabu (18/5) dini hari WIB.

Dua pemain itu diketahui mengalami cedera kala Liverpool membungkam Chelsea, 5-6, via babak adu penalti di partai final Piala FA, akhir pekan lalu. Salah harus ditarik keluar saat laga di Stadion Wembley itu menginjak menit ke-33.

Penyerang asal Salah itu mengalami masalah di bagian paha dan digantikan oleh Diogo Jota. Sedangkan Virgil Van Dijk digantikan oleh Joel Matip pada awal babak pertama masa tambahan waktu. Van Dijk diketahui mengalami cedera lutut.

Alhasil, tidak mau mengambil resiko dengan kehilangan Salah dan Van Dijk di partai final Liga Champions, Klopp dikabarkan akan mengistirahatkan dua pemain andalannya itu di laga kontra The Saints.

''Dengan partai final Liga Champions yang kian dekat, Klopp akan melakukan rotasi di skuad The Reds dan tidak akan mengambil resiko dengan menurunkan Salah atau Van Dijk di laga kontra Southampton,'' tulis laporan Talk Sports, Senin (16/5).

Setelah berhasil merengkuh titel Piala Liga Inggris dan Piala FA pada musim ini, The Reds memiliki kesempatan menambah raihan trofi dengan torehan gelar juara Liga Champions.

The Reds akan meladeni permainan Real Madrid di partai final Liga Champions, yang akan digelar di Stade de France, Prancis, Ahad (29/5) dini hari WIB. Menurunkan Salah dan Van Dijk di laga kontra The Saints tentu akan memperbesar resiko cedera yang dialami dua pemain tersebut.

Terlebih, Salah tengah berada dalam tren positif performa usai mampu mengoleksi 30 gol dan 16 assist dari 49 penampilan di semua ajang pada musim ini. Pun dengan peran penting kehadiran Van Dijk.

Tampil di 50 partai di semua ajang pada musim ini rasanya sudah cukup menunjukan peran penting kehadiran bek tengah asal Belanda itu dalam memimpin lini belakang The Reds.

Absennya Van Dijk pada nyaris sepanjang musim lalu lantaran cedera menjadi salah satu alasan kegagalan Liverpool bersaing di level teratas.

Klopp tentu tidak mau kehilangan kedua pemain itu saat menghadapi Los Blancos di salah satu laga terpenting Liverpool pada musim ini, partai final Liga Champions, kontra Real Madrid.

Van Dijk pun berharap sudah bisa sesegera mungkin pulih dari cedera agar bisa tampil di laga tersebut. ''Saya mulai merasakan sedikit rasa sakit pada babak pertama. Saya tetap merumput.”

“Namun, saya tidak bisa mengambil resiko untuk tim dan akhirnya memberikan kesempatan pada Joel (Matip). Kami akan memeriksa lebih lanjut soal cedera ini. Saya harap tidak akan ada masalah,'' tutur Van Dijk sepert dilansir Mirror, Senin (15/6).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA