Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Marotta Pastikan Rencana Inter Pertahankan Perisic

Senin 16 May 2022 22:47 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Direktur Umum Juventus Beppe Marotta.

Direktur Umum Juventus Beppe Marotta.

Foto: Reuters
Inter akan menawarkan perpanjangan kontrak terhadap Perisic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Eksekutif Inter Milan, Beppe Marotta, mengungkapkan rencana I Nerazzurri untuk mempertahankan Ivan Perisic pada musim depan.

Selepas musim ini berakhir, manajemen La Beneamata akan menawarkan perpanjangan kontrak terhadap gelandang asal Krosia tersebut. Saat ini, kontrak Perisic dengan La Beneamata akan berakhir 30 Juni 2022 mendatang.

Mantan winger Borussia Dortmund itu pun sempat mengirimkan sinyal soal kekecewaannya tidak kunjung mendapatkan kontrak anyar dari La Beneamata. Ujungnya, rumor kepergian winger berusia 33 tahun itu mulai santer terdengar.

Pencetak dua gol Inter Milan kala membungkam Juventus, 4-2, di partai final Coppa Italia, akhir pekan lalu, itu disebut-sebut telah menarik minat Chelsea. The Blues dilaporkan berharap bisa mendatangkan Perisic dengan status free transfer pada akhir musim ini.

Namun, Marotta menegaskan, Inter Milan tidak memiliki rencana untuk mengakhiri kerjasama dengan Perisic. Semua negosiasi perpanjangan kontrak pemain, ujar Marotta, akan diselesaikan begitu kompetisi musim ini berakhir. Begitu pula dengan kemungkinan memperpanjang kontrak Perisic.

''Pada akhir musim ini, kami akan menyelesaikan semua isu terkait hal itu. Kami berbicara soal pemain luar biasa. Kami akan duduk dalam negosiasi dan berusaha mencapai kesepakatan.”

“Sejauh yang saya tahun, kami tentu saja ingin mempertahankan dia (Perisic),'' ujar Marotta kepada DAZN, Senin (16/5) dini hari WIB.

Sempat dipinjamkan ke Bayern Muenchen pada musim 2019/2020, Perisic kembali menjadi langganan dalam mengisi tim inti La Beneamata dalam dua musim terakhir.

Pada musim ini, mantan winger kiri Wolfsburg itu telah mengemas 48 penampilan di semua ajang dan menyumbang sembilan gol dan sembilan assist.

Secara khusus, dari 37 laga yang telah dilakoni Inter Milan di pentas Serie A musim ini, pemain yang memperkuat La Beneamata sejak 2015 tersebut hanya absen di dua laga. Torehan Coppa Italia musim ini pun melengkapi keberhasilan Perisic mengantarkan Inter Milan merengkuh Scudetto pada musim lalu.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA