Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Peluang Arsenal dan Juventus Bertukar Pemain Terbuka

Senin 16 May 2022 22:25 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Gabriel Martinelli dari Arsenal bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Leeds United di London, Inggris, 08 Mei 2022.

Gabriel Martinelli dari Arsenal bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Leeds United di London, Inggris, 08 Mei 2022.

Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Juventus rela memasukkan Arthur dalam kesepakatan pertukaran dengan Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dan Juventus berpeluang untuk bertukar pemain. Pertukaran pemain tersebut adalah Gabriel dengan Arthur Melo.

Dilansir dari laman Express, Senin (16/5), Juventus mengklaim sangat menyukai pemain bek Arsenal ini. Kabar terbaru akan segera muncul jika kesepakatan pertukaran pemain berhasil.

Gabriel bergabung dengan Arsenal saat direkrut dari Lille pada 2020 lalu dengan harga 27 juta poundsterling. Dia menjadi pemain reguler di bawah arahan Mikel Arteta karena kerja sama apiknya bersama Ben White.

Dia pun santer dikaitkan dengan kepindahannya pada musim panas ini, dengan Barcelona sebagai kandidat utama. Namun Juventus pun berkaitan erat dengan Gabriel dan TuttoMercatoWeb mengklaim Gabriel sebagai target utama Nyonya Tua.

Laporan pun menyebut Juventus rela memasukkan Arthur dalam kesepakatan pertukaran dengan Arsenal. The Gunners memang tertarik untuk mengontrak pemain berposisi gelandang dengan status pinjaman pada Januari lalu.

Untuk itu, masih harus dilihat apakah Arsenal tetap berminat pada Arthur atau tidak. Arsenal memang membutuhkan pemain gelandang dengan nama Youri Tielemans dari Leicester City sebagai target utama.

Laporan lain menyebut Arsenal dan Juventus sedang dalam diskusi dan berita baru akan segera muncul. Dimana Juventus menginginkan Gabriel sebagai pengganti dari Giorgio Chiellini.

Sebenarnya, Gabriel masih memiliki tiga tahun kontrak tersisa. Berbicara pada awal bulan ini, Mikel Arteta meninginkan untuk mempertahankannya. Bahkan jika harus mengorbankan pemain lain untuk hengkang.

"Kami ingin meningkatkan tim kami, kami tahu bahwa tidak ada pemain yang tidak memiliki margin untuk berkembang dengan cara bermain," kata Arteta.

"Jadi kami ingin mempertahankan pemain terbaik kami dan kami akan menambahkan lebih banyak kualitas dan kedalaman untuk menjadi lebih kompetitif," kata Arteta.

Arteta mengakui harus bisa mengontrol semua pergerakan dan membuat keputusan yang tepat untuk skuad. Termasuk memutuskan skuad dalam timnya.

"Tetapi pada prinsipnya kami ingin mempertahankan pemain terbaik kami dan membuatnya menjadi lebih baik," kata Arteta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA