Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Lama tak Manggung, Raisa: Tegangnya Berlebihan

Senin 16 May 2022 20:23 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Raisa Andriana menggelar konferensi pers usai pertunjukan musik

Penyanyi Raisa Andriana menggelar konferensi pers usai pertunjukan musik

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Raisa bersyukur jalannya konser Raisa It's Personal Showcase sesuai ekspektasinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah dua tahun absen dari panggung akibat pandemi Covid-19, penyanyi Raisa Andriana menyapa penggemarnya yang dijuluki YourRaisa. Perempuan 31 tahun itu menggelar pertunjukan musik "Raisa It's Personal Showcase" di Stadion Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Ahad (15/5/2022) petang.

Raisa mengaku sangat berdebar menjelang penampilannya. Hal itu dia rasakan sejak Ahad pagi. Terlebih, sepekan terakhir Raisa berlatih keras demi performa yang prima sehingga tenaganya cukup habis terkuras. Dia sempat kelelahan dan cemas.

Baca Juga

"Sudah lama banget enggak konser jadi tegangnya berlebihan. Tapi pas naik ke atas panggung rasanya waktu sama sekali enggak berlalu sejak terakhir konser. Memang enggak ada yang bisa menggantikan energi penonton," kata Raisa pada konferensi pers usai pertunjukan.

Raisa bersyukur jalannya pertunjukan sangat sesuai dengan ekspektasi. Meski tidak sepenuhnya sempurna, baik dalam hal teknis maupun nonteknis, Raisa menganggap konser malam itu sukses dan terselenggara dengan baik tanpa kendala berarti.

Sejatinya pertunjukan Raisa dihelat dalam format showcase, yakni semacam konser mini yang bertujuan mempromosikan album It's Personal. Akan tetapi, konser mini Raisa semalam bisa dibilang terlampau megah untuk sebuah showcase.

Sang musisi membawakan lebih dari 20 lagu, baik secara utuh maupun medley. Dia membuka dengan "Cinta Sederhana", dan memaksudkan lagu "Kali Kedua" sebagai penutup. Pada sesi encore, Raisa memberi tambahan lagu untuk para penonton yang memintanya kembali ke panggung, yakni "Berdamai" dan "Love & Let Go".

Tak disangka, penonton belum juga puas dan meminta bonus lagi. Raisa pun balik bertanya, lagu apa yang belum dia bawakan malam itu. Setelah mendengar jawaban para YourRaisa, dia akhinya melantunkan "Biarkanlah" sebelum benar-benar pamit. Dia bahkan menunjukkan instruksi promotor Juni Concert pada layar teleprompter yang mengatakan sudah waktunya konser berakhir.

"Kita harus keluar dari venue, guys. Kalau aku sih senang-senang saja nyanyi terus karena memang singer," ucap Raisa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA