Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Tanggapi Fahri Hamzah dan Masinto, Ketua Umum PAKAR Dukung Erick Thohir Terus Keliling

Senin 16 May 2022 19:17 WIB

Red: Gita Amanda

Menteri BUMN Erick Thohir saat melakukan kunjungan kerja ke kawasan Nelayan di Pantai Muncar Banyuwangi, Jawa Timur, Ahad (15/5).

Menteri BUMN Erick Thohir saat melakukan kunjungan kerja ke kawasan Nelayan di Pantai Muncar Banyuwangi, Jawa Timur, Ahad (15/5).

Foto: Kementerian BUMN
Menteri turun tidak sekadar membawa program, tapi mereka datang memberi motivasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tudingan terhadap aktivitas para menteri yang  akhir-akhir ini dengan banyak turun ke daerah dengan menggunakan jabatan demi kepentingan pribadi, mencari cuan dan popularitas, seperti yang disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah dan Masinton Pasaribu.

Menanggapi pernyataan tersebut, Ketua Umum Makelis Nasional Pusat Kedaulatan Rakyat (MPN PAKAR), Razikin, justru melihat sebaliknya, bahwa lpara Menteri harus turun ke masyarakat untuk memastikan terlaksananya program Pemerintah, sekaligus kehadiran para Menteri di tengah-tengah masyarakat itu dapat memberi semangat kepada masyarakat dan anak-anak muda lebih semangat dalam mewujudkan mimpi-mimpi mereka membangun bangsa ini. 

Razikin yang juga Ketua PP Pemuda Muhammadiyah ini menjelaskan. Kita tahu, para Menteri itu turun tidak sekedar membawa program, tapi mereka datang untuk memberikan motivasi, berdiskusi, bertukar pikiran dan pengalaman dengan masyarakat. Seperti yang sedang dan akan dilakukan Erick Thohir, iya turun ke tengah masyarakat memberikan semangat pada Pesantren, pada Mahasiswa di Kampus-kampus, komunitas Petani, Nelayan, dan Ibu-Ibu serta UMKM, itu semata-mata semangatnya adalah untuk kepentingan rakyat secara lebih luas, semata-mata menjaga pondasi ekonomi rakyat.

Magister Ilmu Politik ini menambahkan, Tidak ada yang salah dengan semua itu, tentu saja Presiden memiliki penilaian terhadap kinerja Menterinya. Kita juga bisa memaklumi, sekarang kita sudah masuk ke musim politik jelang Pemilu 2024, apapun aktivitas para Menteri, apalagi menteri itu disebut-sebut masuk nominasi sebagai Calon Presiden. Tapi keliru juga kalau semua akvitasnya dilihat secara politis. Fahri Hamzah harus lihat, bagaimana kondisi kementerian yang di pimpin oleh Menteri tersebut. Sebutlah Kementerian BUMN, dibawah kepemimpinan Erick Thohir, Kementerian BUMN sangat sukses melakukan reformasi dan transformasi, Erick Thohir menutup celah-celah korupsi, BUMN mengalami peningkatan pendapatan yang signifikan. Sekarang Erick Thohir mendekatkan BUMN dengan masyarakat, BUMN menjadi agregator bagi tumbuhnya UMKM di Daerah-daerah dan Ekonomi Syariah di Pesantren-pesantren”

Kami justru memiliki cara pandang yang berbeda dengan Fahri Hamzah, kami mendorong Menteri salah satunya Erick Thohir untuk keliling Indonesia, masuk ke Daerah terluar dan terdepan untuk menyemangati masyarakat di sana, untuk membangkitkan semangat mereka, untuk memastikan program Presiden Joko Widodo terlaksana secara menyeluruh, untuk memastikan BUMN tidak sekedar mencari keuntungan dari sisi bisnis, tapi jugq membantu masyarakat dari sisi pendidikan, kesehatan dan ekonomi setelah kita dihantam badai Covid 19. Tutup Razikin

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA