Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Belasan Jenazah Korban Kecelakaan Tol Sumo Dimakamkan di Benowo

Senin 16 May 2022 18:02 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Indira Rezkisari

Proses penguburan salah satu jenazah kecelakan maut Tol Surabaya-Mojokerto di Malam Islam Benowo, Surabaya, Senin (16/5).

Proses penguburan salah satu jenazah kecelakan maut Tol Surabaya-Mojokerto di Malam Islam Benowo, Surabaya, Senin (16/5).

Foto: Republika/Dadang Kurnia
Salah satu makam digali lebih besar untuk diisi sekeluarga jenazah kecelakaan tol.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sebanyak 14 jenazah penumpang bus PO Ardiansyah yang mengalami kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto telah tiba di Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya, Senin (16/5/2022). Dari semua jenazah korban kecelakaan tersebut, sebagian besar dimakamkan di Makam Islam Benowo, Surabaya.

Ketua RW 01 Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Didik Karyono menyatakan, pihaknya menyediakan 13 liang lahat di Makam Islam Benowo. "Yang dimakamkan di sini ada 13 ya. Awalnya 14, tapi tadi satu dimakamkan ke Gresik," kata Didik.

Baca Juga

Berdasarkan pantauan di lapangan, belasan liang lahat telah tersedia di Makam Islam Benowo. Bahkan ada tiga liang lahat yang sudah diisi jenazah dan sudah kembali dikubur.

Dari beberapa liang lahat yang disiapkan, ada satu yang ukurannya lebih besar. Liang lahat tersebut diperuntukkan bagi satu keluarga yang jumlahnya empat orang.

"Yang ini besar untuk satu keluarga. Jadi nanti empat jenazah yang dikubur di sini. Satu keluarga, bapak, ibu, anaknya dua," kata salah seorang penggali kubur, Simun (54) kepada Republika.

Simun mengaku seluruh liang lahat sudah siap digunakan. Simun mengatakan, dia dan tim penggali kubur telah menggali sekitar 13 liang lahat di Makam Islam Benowo. Penggalian liang lahat dimulai sejak siang, sekitar pukul 10.00 WIB.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA