Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Bertahan di PSG atau ke Madrid? Mbappe Janjikan Jawabannya Sebelum Juni

Senin 16 May 2022 14:02 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kylian Mbappe dari PSG merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Paris Saint Germain dan FC Lorient di stadion Parc des Princes di Paris, Ahad, 3 April 2022.

Kylian Mbappe dari PSG merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Paris Saint Germain dan FC Lorient di stadion Parc des Princes di Paris, Ahad, 3 April 2022.

Foto: AP/Michel Euler
Sepanjang musim ini bergulir, Mbappe telah mencetak 36 gol dari 45 pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Masa depan Kylian Mbappe terus menjadi bahan perbincangan. Kontraknya di Paris Saint-Germain hingga Juni 2022. Tersisa sebulan lagi. Ia berada dalam dua pilihan. Pertama, yang bersangkutan bisa saja melanjutkan kerja sama dengan PSG.

Berikutnya, ia berpotensi menyudahi petualangannya di Parc des Princes. Jika skenario tersebut menjadi kenyataan, eks AS Monaco itu bakal berstatus agen bebas. Real Madrid siap menampungnya.

Baca Juga

Publik menunggu kata-kata yang keluar dari mulut Mbappe. Secara khusus bagi pendukung Les Parisiens dan El Real. Semua harap-harap cemas.

"Ya, ya hampir," ujar Mbappe ketika ditanya apakah ia telah membuat keputusan mengenai masa depannya, dikutip dari First Post, Senin (16/5/20ww).

Awak media mendapatinya di sebuah acara. Sang penyerang menerima penghargaan Pemain Terbaik Ligue 1 Prancis musim 2021/22. Ketiga kalinya secara beruntun, ia mendapatkan trofi individu ini. 

Sepanjang musim ini bergulir, Mbappe telah mencetak 36 gol dari 45 pertandingan. Timnya menjadi jawara liga domestik. Pantas saja jika penggawa tim nasional Prancis itu berada di posisi terdepan.

Kapten PSG, Marquinhos turut hadir di acara tersebut. Ia diminta berbicara tentang situasi rekannya. "Saya berharap musim depan, dia akan memenangkan trofi ini lagi," ujar mantan palang pintu AS Roma itu.

Pekan lalu, media Prancis melaporkan Mbappe sudah setuju untuk bertahan di Les Parisiens. Ia mendapat kontrak baru tiga tahun ke depan. Tepatnya hingga Juni 2025.

Tapi pemberitaan tersebut, langsung dibantah orang tua sang penyerang. Pesepakbola 23 tahun itu diprediksi membuat keputusan pada awal bulan depan, sebelum UEFA Nations League.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA