Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Didekati MU, De Jong Pilih Bertahan di Barcelona

Senin 16 May 2022 10:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

 Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong saat konferensi pers usai latihan tim yang diadakan di Joan Gamper Sports City di Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 09 Maret 2022, untuk mempersiapkan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan Galatasaray.

Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong saat konferensi pers usai latihan tim yang diadakan di Joan Gamper Sports City di Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 09 Maret 2022, untuk mempersiapkan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan Galatasaray.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
De Jong santer dihubungkan bakal bereuni saat di Ajax Amsterdam

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang tengah Frenkie de Jong menegaskan niatnya untuk tetap bertahan bersama Barcelona di tengah maraknya rumor tentang kepindahan sang pemain ke klub Liga Primer Inggris Manchester United (MU) pada mercato musim panas 2022.

De Jong santer dihubungkan bakal bereuni dengan eks mentornya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag dengan sang pelatih bakal resmi mengarsiteki Iblis Merah untuk kampanye 2022/2023.

Akan tetapi surat kabar Inggris The Mirror dikutip Sportsmole, Senin (16/5) menurunkan bahwa De Jong justru menginformasikan keinginannya untuk bertahan di Barcelona setelah mengadakan pembicaraan dengan manajer Xavi Hernandez.

Beberapa waktu lalu Xavi telah memberi lampu hijau kepada De Jong untuk bergabung dengan Setan Merah sebelum mengeklaim pemain asal Belanda itu bisa menjadi legenda di Barcelona jika ia bertahan.

"Saya belum berbicara dengannya tentang masa depannya. Dia bermain di level yang sangat bagus dan harus melanjutkan di sini, dia bisa menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia untuk tahun-tahun mendatang," kata Xavi kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, jika Xavi mendapat kepercayaan untuk memutuskan persoalan transfer ia akan langsung memilih untuk mempertahankan De Jong di Estadio Camp Nou.

"Dia sangat penting dan dapat menandai era di sini. Ia pemain penting bagi saya, tapi itu semua tergantung pada situasi ekonomi. Bagi saya, Frenkie de Jong bisa menjadi salah satu legenda klub," sambung Xavi.

Andai De Jong memutuskan untuk angkat koper dari Catalan maka MU tidak akan mudah begitu saja mengamankan servisnya. Sebab, saudara sekota Manchester City bersiap mengajukan proposal menggiurkan untuk pesepak bola 25 Tahun.

Kontrak De Jong masih tersisa empat tahun lagi, semenjak datang dari Ajax ke Barca musim panas 2019 De Jong telah mencatatkan 139 penampilan mencetak 13 gol dan 17 assist untuk seragam Los Azulgrana.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA