Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Erick Thohir Dapat Gordon Medali dari Aliansi Cipayung Plus Jatim

Senin 16 May 2022 09:31 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Andi Nur Aminah

Erick Thohir Dapat Gordon Medali dari Aliansi Cipayung Plus Jatim

Erick Thohir Dapat Gordon Medali dari Aliansi Cipayung Plus Jatim

Foto: Aliansi Cipayung Plus Jatim
Simbol tersebut merupakan bentuk titipan aspirasi dari para mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aliansi Cipayung Plus Jawa Timur (Jatim) memberikan simbol penghargaan berupa “Kartu Hijau” dan gordon medali dari masing-masing organisasi mahasiswa kepada Menteri BUMN Erick Thohir. Simbol tersebut merupakan bentuk titipan aspirasi dari para mahasiswa.

Perwakilan Aliansi Cipayung Plus sekaligus Ketua Umum PKC PMII Jatim Abdul Ghoni mengatakan telah mempercayai aspirasi mereka kepada Erick Thohir. Ia berharap suara dari teman-teman mahasiswa bisa direalisasikan.

Baca Juga

“Teman-teman spontan memberikan kalungnya kepada pak Erick Thohir dalam rangka juga memberikan secara simbolik bahwa suara dan aspirasi teman-teman cipayung kepada Pak Erick Thohir,” kata Abdul di Banyuwangi, Ahad (15/5).

Sementara itu, Perwakilan Aliansi Cipayung Plus Jatim lainnya, Nauval Winartono menjelaskan makna di balik pemberian kartu hijau. Menurutnya simbolik tersebut adalah bentuk apresiasi terhadap kepemimpinan Erick Thohir di BUMN.

"Kartu ini kami berikan kepada Pak Erick Thohir atas kinerja dan etos kerjanya di Kementerian BUMN. Sejak mengomandoi BUMN, Erick Thohir telah banyak mengukir catatan apik yang sangat layak untuk diapresiasi," kata dia. 

Kemudian, ia melanjutkan kinerja Erick yang patut diapresiasi salah satunya adalah pengungkapan kasus mega korupsi di perusahaan pelat merah yang merugikan negara hampir mencapai Rp 40 triliun. "Sejak Pak Erick Thohir memimpin BUMN, kehadirannya menjadi lebih dirasakan oleh masyarakat termasuk mahasiswa,” kata dia.

Diketahui, audiensi antara Erick Thohir dan Aliansi Mahasiswa Cipayung Plus Jatim ini mengusung tema “Rembug Generasi Muda untuk Kemajuan Indonesia”. Beberapa pimpinan Cipayung Plus Jatim yang hadir di antaranya adalah Ketua Umum PKC PMII Jatim, Abdul Ghoni, Ketua Umum PMII Banyuwangi, Syaifurahman, Sekretaris Umum HMI Badko Jatim Yusfan Firdaus, Ketua Umum HMI cabang Banyuwangi, Nauval Winartono.

Hadir juga Ketua Umum SEMMI Jawa Timur M Iqbal Baihaqi, Ketua Umum PII Jawa Timur Faza Fatiyurbani dan Ketua Umum DPC GMNI Banyuwangi Dana Wijaya. Selanjutnya ada Ketua Umum DPC Banyuwangi Iqbal Wahyudin dan terakhir Ketua Umum PMKRI Jember Fabiana Triska.

 

 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA