Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Lubuklinggau

Waspada Saat Libur, Kalapas Lubuklinggau Periksa Kesiapan Petugas Pengamanan

Info Terkini | Monday, 16 May 2022, 00:42 WIB

Lubuklinggau - Untuk meningkatkan kewaspadaan saat libur akhir pekan yang berlangsung hinggai tanggal 16 Mei 2022, Kalapas Lubuklinggau Kemenkumham Sumsel Ika Prihadi Nusantara, Minggu (15/05) didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Dedi Krihastoni melakukan permeriksa kesiapan dan kelengkapan personil petugas pengamanan yang bertugas pada malam hari serta melakukan kontrol di area brandgang dan sekitar Lapas.

Hal tersebut merupakan tindaklanjut dari perintah Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto yang mana Kakanwil Harun memerintahkan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di satuan kerja masing-masing. Ika Prihadi Nusantara juga menerangkan bahwa Kegiatan tersebut sebagai bentuk antisipasi dan deteksi dini Lapas Lubuklinggau Kemenkumham Sumsel dalam pencegahan napi/tahanan yang melarikan diri, mengedarkan narkoba, menggunakan HP ilegal.

"Tetap waspada walaupun dihari libur, pastikan personil pengamanan tetap hadir dan melaksanakan tugas sesuai SOP," ucap IP Nusantara

"Lakukan pemeriksaan Instalasi Listrik dan area brandgang secara berkala untuk mengantisipasi gangguan kamtib," sambung kalapas.

Adapun petugas yang berjaga pada malam hari beranggotakan 6 orang terdiri dari 1 orang komandan, 1 orang wakil komandan, 2 orang Petugas Pintu Utama (P2U) dan 2 Orang anggota jaga dibantu 1 orang perwira piket dan 1 orang petugas piket dari staf.

Sumber : lapaslubuklinggau.kemenkumham.go.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image