Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Silvia Putri

5 Metode Belanja Online, Wifi Cepat Kuncinya

Gaya Hidup | Monday, 16 May 2022, 08:17 WIB

Wifi Cepat salah satu kunci belanja Online.

Btw, siapa yang tidak suka belanja online saat ini?

Pilihan produknya lebih banyak, cara belanjanya mudah, promo dimana-dimana dan bahkan bisa dapat harga yang lebih murah. Padahal nih, produk yang diinginkan di toko offline bisa 2x lebih mahal dari yang ditemukan di online. Jadi wajar donk kalau sekarang lebih memilih online dibandingkan dengan offline.

Memang sih, beberapa kesulitan terjadi saat proses berbelanja online. Karena itu kita harus tahu dan paham metode yang tepat saat melakukannya. Selain belanja di toko yang sudah jelas, dan terverifikasi, double check kembali tokonya juga penting. Lebih lanjutnya yuks pelajari metode sederhana belanja online di bawah ini.

Double Check Toko-nya

Pentingnya untuk double check tentang toko yang akan dibeli. Jika kamu mencari suatu barang dan menemukan toko online dari barang tersebut, pastikan apakah toko tersebut adalah official store atau bukan. Jika iya, maka toko tersebut memiliki sop tentang proses jual beli secara online. Tanyakan dan pastikan benar-benar. Tapi jika tidak maka kamu wajib untuk me-review kembali toko tersebut.

Check Reputasi

Bagaimana cara melakukan check terhadap toko online? Mudahnya kamu tinggal pergi ke sosial media yang mereka miliki. Cek komen satu persatu, postingan dari toko dan people tag their account. Selain itu, kamu juga bisa cari review via Google, Google play store (app), Google Maps, Media sosial dan lain sebagainya.

Baca Deskripsi dan ulasan Produk

Ketika kamu sudah menemukan toko yang tepat, kamu juga harus belanja dengan cermat. Baca dan pastikan lagi produk yang ingin dibeli. Lihat setiap rincian dari deskripsi produk yang akan dibeli. Baca juga review dari produk dari banyak media. Mulai dari website yang disediakan, blog atau vlog review, ulasan di media sosial atau bahkan di google. Dengan mengetahui secara penuh kekurangan dan kelebihan produk yang ingin dibeli. Kamu akan terhindar dari penyesalan karena salah beli produk.

Gunakan Promo sebaik-baiknya

Pentingnya untuk menggunakan promo-promo yang ditawarkan. Biasanya beda platform berbeda juga jumlah promosi yang bisa didapatkan. Jika ternyata di e-commerce lebih murah kenapa tidak beli disana saja. Bisa juga dengan belanja langsung di website resmi produk tersebut. Biasanya keuntungan yang di dapat adalah memiliki advisor yang akan membantu kamu dari awal belanja hingga produk sudah sampai pada customer.

Gunakan Wifi Cepat

Jika bisa gunakan Wifi Cepat. Apalagi jika kamu mengincar diskon di waktu-waktu tertentu. Dengan menggunakan wifi dibandingkan kuota data di smartphone. Loading menjadi lebih cepat dan membuat kamu mendapatkan produk yang sudah di incar-incar dari lama. Pastikan juga bahwa Internet rumah (IndiHome) kamu memiliki jaringan terbaik yang anti Buffer apalagi loading.

Belanja online adalah salah satu kegiatan yang disukai oleh generasi masa kini. Belanja online juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan produk-produk dalam negeri. Produk tersebut dapat dikenal di seluruh Indonesia dan bisa didistribusikan sampai ke luar negeri. Dengan berbelanja online terutama belanja produk lokal. Kita juga membantu mereka untuk berkarya dan membuat produk mereka memiliki letak yang sama hebatnya dengan produk-produk luar.

Melakukan transaksi belanja online seperti ini membutuhkan Internet atau wifi cepat. Dengan kedua hal tersebut belanja online terasa lebih mudah dan murah. Kita juga bisa belanja produk yang ada di berbagai belahan Indonesia maupun dunia. Saya dapat belanja tenun langsung dari daerah asalnya tanpa harus pergi ke sana. Saya juga dapat mencari oleh-oleh khas Makassar tanpa harus ke Makassar. Memang Internet Menyatukan Indonesia. Semua jadi lebih mudah dan murah untuk dijangkau oleh setiap generasi dan kelas sosial.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image