Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Relawan Ganjar Bantu Lestarikan Tarian Tradisional

Senin 16 May 2022 07:04 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andi Nur Aminah

  Sejumlah penari memperagakan Tari Semarangan (ilustrasi)

Sejumlah penari memperagakan Tari Semarangan (ilustrasi)

Kegiatan ini menampilkan sejumlah tarian-tarian tradisional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan pendukung Ganjar Pranowo membantu melestarikan seni tari Jawa Tengah Traditional Dance Festival. Kegiatan tersebut sekaligus dimanfaatkan untuk menegaskan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di 2024 mendatang.

"Semoga ajang ini yang telah kita laksanakan dapat berdampak baik dalam mengapresiasi pelaku seni tari serta mendukung bapak Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang," kata Ketua DPW Sahabat Ganjar Jateng, Parikesit Sosrodihardjo dalam keterangan, Ahad (15/5).

Baca Juga

Diadakan juga deklarasi bersama dengan komunitas pelaku seni tari tradisional se-Jateng untuk mendukung Ganjar Pranowo pada 2024 dalam kegiatan tersebut. Relawan sekaligus mengadakan pendataan melalui aplikasi Sahabat Ganjar.

Adapun, kegiatan ini menampilkan tarian-tarian tradisional di antaranya Tari Semarangan, Tari Satrio Bagus, Jaran Kepang, Bambu Gila, Njengat Semarangan, dan banyak tari lainnya. Kegiatan diselenggarakan dengan konsep festival tari tradisional untuk menarik minat masyarakat baik di Jawa Tengah ataupun pendatang untuk melihat langsung indah dan beragamnya budaya tari di daerah kami.

Selain itu, relawan juga mengadakan kompetisi esport untuk dukung potensi atlet pemain esports di Kabupaten Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Perwakilan DPC Kabupaten Banjarbaru, M Anshar mengatakan, kompetisi dilakukan guna memunculkan bakat-bakat terpendam yang nantinya bisa menjadi atlit esports.

Turnamen Mobile Legends yang dilaksanakan oleh Saga Esports ini rutin dilangsungkan setiap pekannya. Dengan kuota 16 tim perwilayahnya yang memperebutkan total hadiah senilai Rp 6 juta.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA