Senin 16 May 2022 00:24 WIB

Leicester Pesta Gol, Aston Villa Tahan Imbang Palace

Leicester menagn 5-1 atas Watford pada pekan ke-37 Liga Inggris.

Pemain West Ham merayakan setelah rekan setimnya Jarrod Bowen mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara West Ham United dan Manchester City di stadion London di London, Ahad, 15 Mei 2022.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pemain West Ham merayakan setelah rekan setimnya Jarrod Bowen mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara West Ham United dan Manchester City di stadion London di London, Ahad, 15 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City berpesta gol ke gawang Watford 5-1 ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Warford, Ahad (15/5/2022). Pada pertandingan ini, Watford sempat unggul melalui gol Joao Pedro, namun Leicester City membalas melalui James Maddison, Jamie Vardy (2) dan Harvey Barnes (2), demikian catatan Liga Inggris.

Kemenangan ini membuat Leicester City naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 48 poin dari 36 laga. Sedangkan, Watford tetap terbenam di posisi 19 dengan raihan 23 poin dari 37 pertandingan.

Baca Juga

Pada babak pertama, Watford bisa mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit keenam melalui tendangan voli Joao Pedro dan mengubah skor menjadi 1-0. Tertinggal satu gol, Leicester City berusaha merespons dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-18 melalui gelandang James Maddison.

Berawal dari kesalahan lini pertahan Watford, Youri Tielemans melepaskan umpan yang mampu disambut oleh Maddison sebelum akhirnya membobol gawang dari Ben Foster sehingga skor menjadi 1-1. Berhasil menyamakan kedudukan, Leicester City mampu berbalik unggul pada menit ke-22 ketika sundulan Jamie Vardy mengubah skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Leicester City mampu untuk menambah keunggulan pada menit ke-46 ketika Harvey Barnes melepaskan tendangan voli setelah menerima umpan dari Marc Albrighton dan mengubah skor menjadi 3-1. The Foxes kembali menambah keunggulan pada menit ke-70, ketika penyerang gaek Jamie Vardy mencatatkan gol keduanya pada pertandingan ini dan mengubah skor menjadi 4-1.

Leicester City memastikan kemenangan dengan skor 5-1 di empat menit sebelum waktu normal usai melalui Harvey Barnes setelah menerima umpan dari James Maddison.

Pada laga lain, Aston Villa harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 ketika menghadapi Crystal Palace pada pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Ahad. Pada pertandingan ini, Aston Villa sempat unggul lebih dulu melalui penyerang Ollie Watkins sebelum akhirnya disamakan oleh Crytal Palace melalui gol dari Jeffrey Schullp.

Hasil imbang ini membuat kedua tim tidak beranjak dari posisi sebelumnya di mana Aston Villa berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 44 poin dari 36 pertandingan. Sedangkan, Crystal Palace menduduki posisi 11 dengan torehan 45 poin.

Selain Aston Villa dan Crystal Palace, dua pertandingan lainnya pada pekan ke-37 Liga Inggris yang mempertemukan Wolves vs Norwich serta Leeds United vs Brighton juga berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Berikut hasil Liga Inggris pekan ke-37 pada Ahad hingga pukul 23.00 WIB.

Tottenham Hotspur 1 - 0 Burnley

West Ham 2 - 2 Manchester City

Watford 1 - 5 Leicester City

Aston Villa 1 - 1 Crystal Palace

Wolves 1 - 1 Norwich City

Leeds United 1 - 1 Brighton

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement