Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Presiden Jokowi Puji Elon Musk Superjenius untuk Urusan Teknologi

Ahad 15 May 2022 22:23 WIB

Red: Friska Yolandha

Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan founder SpaceX Elon Musk saat kunjungan di pabrik produksi roket SpaceX di Boca Chica, AS, Sabtu (14/5/2022)

Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan founder SpaceX Elon Musk saat kunjungan di pabrik produksi roket SpaceX di Boca Chica, AS, Sabtu (14/5/2022)

Foto: ANTARA/Biro Pers Setpres/Laily Rachev
Elon Musk mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo memuji pendiri Space X sekaligus CEO Tesla Elon Musk sebagai sosok individu yang super jenius dalam hal teknologi. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan keterangan bersama Elon Musk, seusai meninjau pabrik Space X milik Elon yang memproduksi roket, di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022) waktu setempat.

"Urusan teknologi saya kira memang Elon super jenius," kata Presiden Jokowi sebagaimana video yang diunggah di Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Ahad (15/5/2022) malam.

Baca Juga

Presiden Jokowi mengatakan dirinya bertemu Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang. Menurut Presiden, Elon sangat tertarik untuk segera datang ke Indonesia.

Presiden menyampaikan pertemuan dengan Elon bukan hanya soal Tesla namun juga Space X. "Saya sampaikan untuk datang (ke Indonesia). Saya rasa ini tidak hanya berkaitan dengan Tesla, tapi tadi ditunjukkan mengenai proyek besarnya, mengenai Space X," kata Jokowi.

Adapun Elon dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis mengenai masa depan dan memiliki energi positif.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon.

Elon pun berjanji untuk datang ke Indonesia pada bulan November 2022 mendatang. Dia berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas undangan datang ke Indonesia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA