Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Klopp: Salah dan Van Dijk Baik-Baik Saja

Ahad 15 May 2022 11:18 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberikan tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan Piala FA.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberikan tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan Piala FA.

Foto: AP Photo/Frank Augstein
Liverpool baru saja meraih titel Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool melanjutkan catatan positif di era Juergen Klopp. The Reds baru saja meraih titel Piala FA.

Ini gelar kedua klub kota pelabuhan itu, sepanjang musim 2021/22 bergulir. Sebelumnya, Jordan Henderson dan rekan-rekan meraih trofi Carabao Cup. Uniknya, baik di Piala FA maupun di pentas Carabao, kubu Merseyside Merah menumbangkan Chelsea FC di final lewat drama adu penalti.

Teranyar, mereka bertempur di Stadion Wembley, London, dalam laga yang berakhir pada Ahad (15/5) dini hari WIB. Sepanjang 120 menit, papan skor menunjukkan angka 0-0. Duel pun berlanjut ke babak adu penalti.

Pada sesi tersebut, Liverpool unggul 6-5 atas the Blues. Tapi kemenangan the Reds harus dibayar mahal. Mohamed Salah dan Virgil van Dijk tidak tampil penuh akibat mengalami cidera.

Salah bahkan cuma mentas selama 33 menit. Setelahnya ia digantikan oleh Diogo Jota. Kemudian Van Dijk bermain sampai waktu normal berakhir.

Klopp enggan memaksa bek tengah asal Belanda itu terus berlaga di extra time. Kondisi ini cukup mengkhawatirkan pendukung klub tersebut. Pasalnya, rival sekota Everton ini sedang bertarung memperebutkan gelar Liga Primer Inggris dan lolos ke final Liga Champions.

Terkait kondisi demikian, Klopp bereaksi. Ia optimistis dua andalan Liverpool itu tidak mengalami cidera serius. Setelah pertandingan, ia telah berbicara dengan Salah dan Van Dijk.

"Keduanya baik-baik saja. Yang kami tahu, itu bukan masalah besar," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia mengaku melakukan tindakan pencegahan saat menarik Salah dan Van Dijk. Pasalnya, the Reds masih melakoni jadwal padat. Anak asuh Klopp bersaing ketat dengan Manchester City di liga domestik.

Di pentas Eropa, Liverpool bertemu Real Madrid pada partai puncak kompetisi terelite Benua Biru. Bigmatch tersebut berlangsung di Stade de France, Paris, Ahad (29/5) dini hari WIB.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA