Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Charles DM

Catat! Ini Jadwal Final Piala Thomas 2022 Indonesia vs India

Olahraga | Saturday, 14 May 2022, 22:09 WIB
Tim Indonesia saat juara Piala Thomas edisi 2020 yang digelar 2021 di Aarhus, Denmark: foto ANTARA FOTO/RITZAU SCANPIX via RA

Setelah memainkan final Piala Uber 2022 yang dimenangi Korea Selatan dengan menumbangkan juara bertahan China, 3-2, giliran Piala Thomas yang memainkan partai pamungkas.

Indonesia dan India adalah dua tim terbaik di turnamen beregu putra kali ini. Kedua negara akan bertemu di Impact Arena, Bangkok, Thailand, untuk memperebutkan lambang supremasi beregu putra itu.

Indonesia lolos ke final setelah mencatatkan kemenangan dramatis atas Jepang dengan skor 3-2. India juga melewatkan pertarungan ketat, melelahkan, dan kalah menegangkan saat menyingkirkan wakil Eropa, Denmark dengan skor serupa.

Indonesia masih difavoritkan. Namun, India tetap patut diwaspadai. Negara dari Asia Selatan itu tengah mengejar sejarah, pertama kali menjadi kampiun Piala Thomas.

Bermaterikan pemain muda dan pemain senior, mereka bakal menyulitkan Indonesia. Besar kemungkinan, Indonesia akan tampil dengan formasi seperti saat mengalahkan China dan Jepang di babak gugur.

Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Shesar Hiren Rhustavito akan menjadi tumpuan.

Apakah Indonesia sanggup mempertahankan trofi dan menambah koleksi gelar menjadi 15? Atau India yang pernah dua kali hampir melangkah ke final berhasil mencapai klimaks? Berapa prediksi Anda untuk skor pertandingan pamungkas ini?

Jadwal final Thomas Cup 2022, Indonesia Vs India

Venue: Impact Arena, Bangkok, Thailand

Waktu: Minggu 15 Mei 2022, mulai pukul 13.00 WIB

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image