Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Ini Alasan yang Buat Ronaldo Yakin Erik ten Hag Bisa Sukses di MU

Ahad 15 May 2022 03:07 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, memberikan salam kepada fan usai mengalahkan Brentford FC 3-0 di laga Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Senin (2/5/2022).

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, memberikan salam kepada fan usai mengalahkan Brentford FC 3-0 di laga Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Senin (2/5/2022).

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ronaldo memperingatkan bahwa Erik ten Hag harus diberi waktu di MU

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo yakin bahwa pelatih baru Erik ten Hag akan sukses di Old Trafford, demikian laporan Reuters pada Sabtu (14/5).

Namun, Ronaldo memperingatkan bahwa pelatih asal Belanda itu harus diberi waktu bila ingin membawa United kembali ke jalur kemenangan.

Sejak United menunjuk Ten Hag sebagai pelatih baru pada bulan lalu, banyak rumor yang beredar bahwa Ronaldo akan meninggalkan Setan Merah di akhir musim menyusul kampanye tanpa trofi dan kegagalan mereka lolos ke Liga Champions musim ini.

"Yang saya tahu tentang dia adalah dia melakukan pekerjaan yang fantastis untuk Ajax (Amsterdam), bahwa dia adalah pelatih yang berpengalaman," kata penyerang berusia 37 tahun itu kepada situs resmi klub.

"Namun, kita perlu memberinya waktu. Hal-hal perlu diubah sesuai keinginannya."

Ronaldo adalah salah satu dari sedikit pemain dengan performa bagus untuk United di musim ini di bawah pelatih sementara Ralf Rangnick, dia mencetak 24 gol di semua kompetisi.

"Saya berharap kami sukses, tentu saja, karena, bila Anda sukses, seluruh Manchester juga akan sukses. Saya mendoakan yang terbaik untuknya," tambah pemain berjuluk CR7 tersebut.

“Kami senang dan bersemangat, tidak hanya sebagai pemain, tetapi juga sebagai pendukung,” kata Ronaldo. "Mari kita percaya bahwa tahun depan kita akan memenangkan trofi."

Ten Hag menandatangani kontrak tiga tahun di United setelah lima musim melatih Ajax, di mana dia memimpin tim Belanda itu meraih tiga gelar liga dan dua Piala Belanda.

United saat ini duduk di peringkat keenam di liga Inggris dan mereka dijadwalkan melakukan perjalanan ke Crystal Palace untuk pertandingan terakhir musim ini pada Ahad, 22 Mei.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA