Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Begini Skenario AC Milan Bisa Juara Liga Italia Pekan Ini

Ahad 15 May 2022 00:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

 Manajer AC Milan Stefano Pioli (kiri) berbicara dengan pemain AC Milan Pierre Kalulu (kedua kiri) pada akhir pertandingan perempat final Piala Italia antara AC Milan dan Lazio di stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

Manajer AC Milan Stefano Pioli (kiri) berbicara dengan pemain AC Milan Pierre Kalulu (kedua kiri) pada akhir pertandingan perempat final Piala Italia antara AC Milan dan Lazio di stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Antonio Calanni
Milan bisa memastikan titel Scudetto ke-19 mereka pada akhir pekan ini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan di ambang menjadi kampiun baru Serie A Liga Italia 2021/2022 menjelang pertandingan melawan Atalanta pada giornata ke-37 di Stadion San Siro, Ahad (15/5) malam.

Dua klub asal kota mode Milan dan Inter Milan bersaing hingga pekan ke-36. I Rossoneri sementara berada di puncak klasemen dengan perolehan angka 80 terpaut dua poin dari i Nerazzurri yang menduduki kursi kedua.

Menyisakan dua pertandingan terakhir kedua tim tentu bakal menurunkan kekuatan terbaik mereka demi bisa memastikan titel Scudetto mendarat ke pelukan.

Pada pekan ini Milan akan menjamu lawan yang cukup berat tim asal Bergamo Atalanta di Stadion San Siro. Sedangkan Inter bakal bertolak ke pulau Sardinia markas Cagliari, tim yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi.

Praktis i Diavolo Rosso hanya butuh tambahan empat angka dalam dua laga tersisa untuk mengunci gelar juara, tak peduli dengan raihan rival sekota, Inter Milan.

Di sisi lain armada Stefano Pioli bisa mengakhiri kemarau panjang tanpa gelar Scudetto lebih cepat, tanpa mesti menunggu pekan pamungkas melawan Sassuolo pada 22 Mei mendatang.

Seperti dilansir Football Italia, Sabtu (14/5) Milan bisa memastikan titel Scudetto ke-19 mereka pada akhir pekan ini andai mereka berhasil menang atas Atalanta dan menyaksikan Inter terjungkal alias kalah di tangan Cagliari.

Sandro Tonali dan rekan setim jelas berupaya mati-matian untuk memetik kemenangan dari La Dea, julukan Atalanta sebelum kemudian mendukung Cagliari untuk dapat menaklukan La Beneamata, Inter.

Namun berbicara skenario lain apabila Milan gagal memenangkan pertandingan dengan bermain imbang atau pun justru kalah dari Sang Dewi, Atalanta maka kepastian gelar juara baru akan terjadi pada pekan pamungkas.

Untuk giornata ke-38 Milan bertamu ke markas Sassuolo di Stadion Mapei, pun Inter menjamu Sampdoria di Stadion Giuseppe Meazza 22 Mei nanti.

Milan memiliki rekor head to head lebih baik dari Inter Milan musim ini, yang berarti mereka sangat diunggulkan menjuarai titel Serie A Italia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA