Ahad 15 May 2022 00:02 WIB

Newcastle Diperingatkan tak Datangkan Dominic Calvert-Lewin

Calvert-Lewin tidak memiliki niatan untuk meninggalkan Stadion Goodison Park

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Dominic Calvert-Lewin dari Everton merayakan setelah mencetak 1-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Everton FC di London, Inggris, 09 Mei 2021.
Foto: EPA-EFE/Justin Setterfield
Dominic Calvert-Lewin dari Everton merayakan setelah mencetak 1-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Everton FC di London, Inggris, 09 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Mantan penyerang West Ham United, Frank McAvennie mempertanyakan rencana Newcastle United untuk mendatangkan penyerang Dominic Calvert-Lewin pada jendela transfer musim panas 2022 ini.

McAvennie mengeklaim, Calvert-Lewin tidak dapat menunjukkan performa terbaiknya bersama Everton sepanjang kampanye Liga Primer Inggris 2021/2022.

"Dia tidak tak berada dalam kondisi fit karena alasan apa pun dan dai belum mencetak gol sejak Agustus. Itu bukanlah pilihan bagus," kata Frank McAvennie menjelaskan kepada Football Insider dikutip Caughtoffside, Sabtu (14/5).

Tim milik Eddie Howe, Newcastle United akan bermanuver pada jendela transfer musim panas ini dan salah satu target mereka adalah mendatangkan penyerang baru.

Dominic Calvert-Lewin menjadi salah satu opsi yang diinginkan klub berjuluk the Toon Army. Apalagi, Eddie Howe merupakan orang yang mengagumi atribut penyerang asal Inggris tersebut.

Kubu Newcastle disebut telah mempersiapkan tawaran kepada Everton dan juga Calvert-Lewin agar dapat mendarat ke Stadion St James' Park musim panas ini.

Akan tetapi Frank McAvennie sekali lagi memperingatkan rencana the Magpies untuk mengamankan servis penyerang berusia 25 tahun. Pasalnya, Calvert-Lewin hanya mencetak tiga gol dan kerap masuk meja operasi karena cedera.

"Newcastle memiliki banyak uang dan Everton tahu itu. Jadi apapun permintaan Everton, itu akan terlalu banyak untuk apa yang mereka beli. saya pikir jika menghabiskan 35 juta pounds atau 40 juta pounds dan menginginkan garansi gol dari Calvert-Lewin saya tidak yakin," sambung Frank McAvennie.

Lebih lanjut McAvennie menyebut, Newcastle sudah memiliki penyerang yang rawan cedera seperti Callum Wilson dan opsi mengikat Calvert-Lewin bukanlah jalan keluar yang ideal.

Di sisi lain, pelatih Everton Frank Lampard menjelaskan apabila Calvert-Lewin tidak memiliki niatan untuk meninggalkan Stadion Goodison Park, Merseyside. Kata Lampard, Merseyside Biru sudah menjadi rumah yang nyaman untuk sang pemain.

"Saya tak khawatir tentangnya. Dia benar-benar fokus pada pekerjaan, dan dia telah menjadi pemain besar untuk Everton di sepanjang kariernya," kata Lampard.

Everton masih harus berjuang hingga akhir kampanye untuk bisa memastikan mereka bertahan di kompetisi elit Liga Primer Inggris untuk musim depan.

Saat ini the Toffees berada di peringkat ke-16 dengan perolehan angka 36 dari 35 pertandingan yang dimainkan, 10 menang, enam imbang dan 19 kekalahan. Mereka hanya terpaut dua angka dari Leeds United di zona akhir degradasi yakni posisi ke-18.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement