Ahad 15 May 2022 08:47 WIB

Pemkot Depok Bangun Empat Pusat Olahraga dan Sentra UMKM

Pemkot Depok akan membangun empat pusat olahraga dan sentra UMKM di empat kecamatan.

Sejumlah anak mengikuti latihan olahraga bela diri karate di Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Pemkot Depok akan membangun empat pusat olahraga dan sentra UMKM di empat kecamatan.
Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Sejumlah anak mengikuti latihan olahraga bela diri karate di Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Pemkot Depok akan membangun empat pusat olahraga dan sentra UMKM di empat kecamatan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok, Jawa Barat, akan membangun empat pusat olahraga dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), yang masing-masing berlokasi di Kecamatan Pancoran Mas, Bojongsari, Sawangan, dan Cipayung, dengan total anggaran Rp 12 miliar.

"Saat ini, sedang pelaksanaan perencanaan untuk detail engineeringdesign (DED) setelah tahapan lelang konsultan selesai dilaksanakan," kata Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Suwandi dalam keterangannya di Depok, Jawa Barat, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga

Ia berharap pada Agustus atau September ini pihaknya sudah mulai bisa memulai pengerjaan pembangunan pusat olahraga dan UMKM tersebut. Untuk itu, pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 12 miliar untuk pembangunan di empat lokasi tersebut dengan masing-masing mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 3 miliar.

"Luas tanah minimal di lapangan Kecamatan Pancoran Mas sekitar 5.800 meter persegi sampai terbesar di Kecamatan Bojongsari lebih dari 10 ribu meter persegi," ujarnya.

Suwandi juga mengatakan, menurut rekomendasi hasil studi kelayakan atau feasibilitystudy (FS) dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Jawa Barat, nantinya di pusat olahraga dan UMKM tersebut akan dibangun sejumlah fasilitas antara lain lapangan bola, tribun, gerai UMKM untuk 5-10 unit, tempat makan, ATM center, dan area parkir.

Ia berharap pelaksanaan pembangunan empat pusat olahraga dan UMKM itu dapat berjalan dengan lancar, sehingga hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement