Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Ingin Kembalikan Kejayaan, 21 DPAC Demokrat Surabaya Dukung Herlina Maju Muscab

Sabtu 14 May 2022 21:27 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

Ingin Kembalikan Kejayaan, 21 DPAC Demokrat Surabaya Dukung Herlina Maju Muscab

Ingin Kembalikan Kejayaan, 21 DPAC Demokrat Surabaya Dukung Herlina Maju Muscab

Ingin Kembalikan Kejayaan, 21 DPAC Demokrat Surabaya Dukung Herlina Maju Muscab

Surabaya - Sebanyak 21 Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Surabaya mendorong Herlina Harsono Njoto maju dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat. Mereka menginginkan ada perubahan, sekaligus kembalinya kejayaan Demokrat setelah dua periode mengalami penurunan.

Salah satu dukungan datang dari Ketua DPAC Tenggilis Suparjan. Ia mendukung agar Herlina berkenan maju. Ia mengatakan, Demokrat Surabaya saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang berani dan mampu diterima semua kalangan.

"Dua periode sebelumnya kami pernah mendapat 16 kursi. Lalu turun jadi enam. Sekarang cuma empat,” ucap Suparjan, Sabtu (14/5/2022)

Herlina dianggap memenuhi semua kriteria tersebut. Ia banyak membantu masyarakat tanpa memandang daerah pemilihan (Dapil). Karena itulah hubungannya dengan pimpinan PAC di semua dapil harmonis.

Saat ini Herlina adalah anggota DPRD Surabaya dari Dapil 3 (Gununganyar, Rungkut, Tenggilis Mejoyo, Wonocolo, Sukolilo, Mulyorejo, dan Bulak). Namun, ia punya hubungan baik dengan DPAC-DPAC di semua Dapil.

Suparjan juga mengungkapkan, anggota DPRD yang juga psikolog ini juga pernah nyaleg dari dapil 1 Tegalsari, Genteng, Simokerto, Bubutan, Krembangan, dan Gubeng. Selain itu Herlina juga memiliki waktu lebih banyak di Surabaya.

"Untuk mengembalikan masa kejayaan itu butuh orang yang fokus di Surabaya,” imbuh Suparjan.

Sementara Ketua DPAC Gununganyar Latief juga mengatakan Herlina adalah sosok milenial yang dibutuhkan Demokrat Surabaya. Ia berharap pemilihan ketua DPC Demokrat Surabaya nantinya berjalan demokratis dan aspiratif terhadap suara grassroots.

"Dengan dukungan ini, kami berharap Bu Herlina berkenan dan nantinya terpilih untuk membawa kembali masa kejayaan Partai Demokrat di Surabaya," ucap Latief.

Sementara Ketua DPAC Karangpilang Nomo Sujarwadi meminta Herlina untuk tidak terlalu berfikir panjang, dari total 31 DPAC, 21 diantaranya telah menentukan sikap mendukungnya. Ditambah, menjelang Pemilu 2024 mesin partai dari Surabaya harus segera di panasi untuk mendapat kesuksesan dalam Pilkada dan Pileg nantinya.

"Insya Allah kalau Bu Herlina siap, mesin partai juga akan bergerak solid," tegas Nomo.

Sementara, Herlina saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Ia tak menyangka bakal mendapat dukungan dari 2/3 PAC jelang Muscab Demokrat Surabaya 2022.

"Ini agak mendadak ya. Terus terang mengemban amanah itu tidak mudah dan perlu kesungguhan," ujar anggota DPRD Surabaya tiga periode itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA