Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Bus ALS Terbakar di Sijunjung

Sabtu 14 May 2022 20:29 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah

Garis Polisi (ilustrasi)

Garis Polisi (ilustrasi)

Foto: Antara/Jafkhairi
Api muncul di bagian belakang bus dekat kompartemen mesin.

REPUBLIKA.CO.ID, SIJUNJUNG -- Kapolsek Kamang Baru, AKP Syafrudin Arif, mengungkapkan, kebakaran terjadi pada satu unit bus ALS jurusan Medan-Jakarta yang terjadi pada Jumat (13/5) kemarin. Arif menjelaskan bus dengan nomor polisi BK 7815 itu terbakar di Jalan Lintas Sumatra, Jorong Batang Dikek, Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung.

"Bus yang mengalami kebakaran mobil ALS trayek Medan – Jakarta dengan nomor polisi BK 7815 LC. Pengemudi bus diketahui bernama Muhamad Iqbal Lubis, dan Pulungan bersama kondektur Amas Muda Harap," kata Arif, Sabtu (14/5).

Baca Juga

Menurut keterangan yang dihimpun polisi dari sopir, api muncul di bagian belakang bus dekat kompartemen mesin.

Melihat adanya kebakaran tersebut pengemudi bus menepikan kendaraannya dan menurunkan penumpang sebanyak 46 orang. Mereka sudah berupaya menurunkan barang penumpang, namun hanya sedikit yang bisa terselamatkan disebabkan api sudah menjalar dengan cepat.

Mendapat informasi kebakaran tersebut, Kapolsek Kamang Baru AKP Syafrudin Arif segera menghubungi pemadam kebakaran unit Kamang Baru dan mendatangi lokasi kebakaran.

Karena lokasi kejadian masih termasuk wilayah hukum Polsek Tanjung Gadang, maka Kapolsek Kamang Baru menyerahkan penanganan lebih lanjut kepada Polsek setempat.

Di bawah pimpinan Kapolsek Kamang Baru AKP Syafrudin Arief, penumpang bus dievakuasi dengan mobil patroli Polsek Kamang Baru dan Polsek Tanjung Gadang ke perwakilan bus ALS. Arus lalu lintas sempat tersendat akibat truk tidak bisa melintasi lokasi bus ALS yang mengalami kebakaran tersebut.

"Kejadian ini sempat membuat jalur lalu lintas terganggu sehingga dilakukan buka tutup," ujar Arif.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA