Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Rio Ferdinand Sarankan MU tak Perlu Datangkan Kalvin Phillips

Sabtu 14 May 2022 20:35 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand

Foto: EPA/ROBERT GHEMENT
Kedatangan Ten Hag diklaim bakal menghadirkan perombakan besar-besaran di MU

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kapten Manchester United (MU) Rio Ferdinand memberikan alasan mengapa mantan timnya tidak perlu mendatangkan gelandang tengah Leeds United, Kalvin Phillips pada jendela transfer musim panas 2022 ini.

"Saya tidak berpikir Kalvin Phillips adalah nama yang harus dikaitkan dengan Manchester United. Saya hanya berpikir dia anak Leeds. Rivalitas antara fans, keluarganya ada di sana," kata Ferdinand dilansir Sportskeeda, Sabtu (14/5).

MU kembali menjalani periode suram dan musim ini mereka dipastikan tidak bakal berlaga di ajang Liga Champions musim depan lantaran terlempar dari persaingan empat besar klasemen Liga Primer Inggris 2021/2022.

Adapun untuk kembali bersaing di papan atas Liga Inggris manajemen MU memutuskan untuk menunjuk pelatih asal Belanda Erik ten Hag sebagai mentor bagi Cristiano Ronaldo dan kolega untuk kampanye mendatang.

Kedatangan Ten Hag diklaim bakal menghadirkan perombakan besar-besaran di skuad Iblis Merah musim panas ini. Kurangnya kualitas MU di sektor lini tengah menjadi fokus mereka untuk berbenah.

Berbagai rumor tentang kedatangan pemain tengah terus mengapung dengan nama seperti Frenkie de Jong dari Barcelona, Sergej Milinkovic-Savic milik SS Lazio, pun Declan Rice yang saat ini berkostum West Ham United.

Selain itu Kalvin Phillips masuk dalam daftar belanja MU dengan alasan bahwa sang pemain tampil impresif bersama Leeds pada perjalanan kampanye musim lalu.

Namun sepak terjang Kalvin Phillips bersama Leeds musim ini sedikit terhambat mengingat dirinya lebih sering menepi lantaran mengalami cedera hamstring yang membuatnya absen selama empat bulan.

Terlepas dari kondisi gelandang berusia 26 tahun Ferdinand mempercayai MU harus harus menurunkan minat mereka kepada sang pemain lantaran persaingan kedua tim.

"Saya tidak melihat Kalvin Phillips pergi ke Manchester United. Jika dia melakukannya, itu akan menjadi kejutan terbesar," sambung Ferdinand.

Leeds United saat ini duduk di urutan ke-18 dalam papan klasemen Liga Primer Inggris, memiliki poin yang sama dengan Burnley yang berada di urutan ke-17, yang memiliki satu pertandingan di tangan atas tim Jesse Marsch.

The Peacocks terancam terdegradasi dari kompetisi elit Negeri Ratu Elizabeth musim ini, oleh karena itu membawa Kalvin Phillips pergi dari Stadion Elland Road dan pindah ke salah satu klub top liga adalah peluang yang sangat menjanjikan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA