Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Festival Olahraga Rekreasi Sukabumi Diikuti Seribuan Peserta

Sabtu 14 May 2022 18:44 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Sebanyak seribu orang peserta dari kabupaten/kota se Jawa Barat mengikuti ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (Forprov) IV Jawa Barat 2022 yang digelar di Kota Sukabumi. Momen tersebut sebagai sarana mendorong peningkatan derajat kesehatan warga.

Sebanyak seribu orang peserta dari kabupaten/kota se Jawa Barat mengikuti ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (Forprov) IV Jawa Barat 2022 yang digelar di Kota Sukabumi. Momen tersebut sebagai sarana mendorong peningkatan derajat kesehatan warga.

Foto: istimewa
Kegiatan ini membangun kebersamaan jabar dan menyehatkan masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Sebanyak seribu orang peserta dari kabupaten/kota se Jawa Barat mengikuti ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (Forprov) IV Jawa Barat 2022 yang digelar di Kota Sukabumi. Momen tersebut sebagai sarana mendorong peningkatan derajat kesehatan warga.

Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Sabtu (14/5/2022). Dalam momen tersebut hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Asep Sukmana, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Jabar Denda Alamsyah.

Baca Juga

'' Kurang lebih dua tahun mengalami pandemi yang dampaknya luar biasa bukan dari sisi kesehatan, pendidikan, ekonomi saja karena berdampak ke berbagai sisi lain,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Bersyukur kondisi pandemi melandai termasuk di Jabar dan Kota Sukabumi, sehingga pemerintah pusat membuka ruang bagi warga untuk kembali melakukan aktivitas tanpa melupakan protokol kesehatan termasuk kegiatan Forprov Jabar.

Fahmi mengatakan, Forprov ini sebagai salah satu kegiatan provinsi Jabar dan 27 kabupaten/kota sebagai penanda mulai beradaptasi dan beraktivitas. Kegiatan ini selain membangun silaturahmi antara kabupaten/kota dan provinsi Jabar serta penanda mulai beraktivitas kembali dalam proses adaptasi bergerak pasca pandemi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Asep Sukmana mengatakan, kegiatan Forprov Jabar ini merupakan kolaborasi Kormi kota/kabupaten se-Jabar dan pemprov sebagai ikhtiar memajukan provinsi Jabar dalam bidang olahraga termasuk olahraga rekreasi. Di mana ajang ini membangun kebersamaan di Jabar dan tidak semata-mata berkompetisi melainkan agar masyarakat sehat dan bugar.

Intinya membangun kesehatan sesuai visi Jabar juara lahir dan batin dengan berkolaborasi Pemprov Jabar dengan Pemda Kota/Kabupaten di Jabar. Rencananya Forprov Jabar di Kota Sukabumi berlangsung dua hari 14-15 Mei 2022 untuk rumpun olahraga kesehatan dan kebugaran (OKK).

Selanjutnya di Kabupaten Ciamis pada 21-22 Mei 2022 untuk olahraga petualangan dan tantangan. Berikutnya di Kabupaten Sumedang pada 11-12 Juni 2022 untuk olahraga tradisional dan kreasi budaya serta puncak acara di Kabupaten Bandung pada 18-19 Juni 2022.

Forprov Jabar ini kata Asep menjadi ajang seleksi menuju Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) di Palembang, Sumatera Selatan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA