Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Jelang Lawan Chelsea, Klopp: Piala FA Adalah Hadiah Besar

Sabtu 14 May 2022 19:30 WIB

Red: Muhammad Akbar

 Manajer Liverpool Jurgen Klopp merayakan setelah pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Villarreal dan Liverpool di stadion Ceramica di Villarreal, Spanyol,  Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp merayakan setelah pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Villarreal dan Liverpool di stadion Ceramica di Villarreal, Spanyol, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Jose Breton
Klopp mengatakan pertandingan melawan Chelsea tentu tidak akan mudah

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Liverpool Juergen Klopp meminta anak asuhnya untuk menampilkan versi terbaik mereka ketika menghadapi Chelsea pada final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (14/5).

Dikutip dari situs resmi klub, Klopp menilai anak asuhnya sudah siap untuk tampil di pertandingan final dan diharapkan bisa membawa gelar kedua mereka musim ini.

"Anak-anak ini sekarang benar-benar siap untuk meraih hadiah terbesar dan Piala FA adalah hadiah besar. Jadi, kami akan berusaha menjadi versi terbaik dari diri kami dan membawanya pulang," ungkap Klopp.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan, pertandingan melawan Chelsea tentu tidak akan mudah, tergambar dari pertemuan kedua tim pada partai final Piala Liga Inggris pertengahan musim ini.

Pada pertandingan tersebut, kedua tim bermain imbang 0-0 selama 120 menit sebelum akhirnya Liverpool keluar sebagai pemenang setelah memenangkan babak adu penalti dengan skor 11-10.

Klopp menilai, pasukan Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel tentu memiliki ambisi untuk membalas kekalahan di final Piala Liga Inggris pada pertandingan nanti malam.

"Itu adalah adu penalti terlama yang pernah saya ikuti! Saya tahu Thomas dengan jelas dan saya tahu para pemain ingin membuat musim yang sukses darinya. Ini musim yang bagus, mereka jelas lolos ke Liga Champions," terang Klopp.

"Tahun lalu mereka memenangkan Liga Champions, tahun ini mereka tersingkir oleh tim lain yang ada di final, yang menurut saya bisa terjadi. Jadi, [mereka] memainkan musim yang sangat bagus di tahun yang sulit. Ya, mereka ingin melakukannya, pasti. Dan mereka memiliki kualitas dan banyak pemain," sambung Klopp.

"Anda tidak tahu bagaimana mereka akan memulai, semua hal semacam ini, opsi yang berbeda, semua hal ini. Jadi, persiapannya akan menarik," pungkasnya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA