Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Kapolda Metro Jaya Apresiasi May Day Fiesta Berjalan Tertib

Sabtu 14 May 2022 16:03 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Andri Saubani

Sejumlah buruh mengikuti aksi di depan gedung DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (14/5/2022). Aksi tersebut dalam rangka peringatan Hari Buruh Sedunia.

Sejumlah buruh mengikuti aksi di depan gedung DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (14/5/2022). Aksi tersebut dalam rangka peringatan Hari Buruh Sedunia.

Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Fadil juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung perjuangan para buruh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengapresiasi pelaksanaan May Day Fiesta berjalan tertib. Hal itu disampaikan saat meninjau aksi buruh di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto.

"Kami mengapresiasi pelaksanaan May Day Fiesta yang berjalan dengan tertib aman dan nyaman," ujar Fadil, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Fadil juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung perjuangan para buruh. Namun, ia mengingatkan agar para buruh dapat menyampaikan pendapatnya sesuai dengan aturan dan tetap dalam koridor yang ada.

"Saya minta perjuangan dilakukan sesuai koridor, saya yakin sepanjang saya berdinas di Jakarta, buruh melaksanakan demo selalu tertib dan aman karena buruh juga merupakan bagian penting pembangunan negara kita," tegas Fadil.

Massa buruh yang menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI tersebut berasal berbagai elemen. Mulai dari massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia (KPBI), Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI).

Dalam mengamankan aksi yang bertajuk May Day Fiesta tersebut, Polda Metro Jaya akan mengerahkan 5.260 personel. Selain di Gedung DPR/MPR RI, kegiatan buruh itu juga digelar kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA