Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Presiden Bayern Muenchen Pastikan Lewandowski Tetap Memperkuat Muenchen pada Musim Depan

Sabtu 14 May 2022 15:29 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Lewandowski masih terikat kontrak dengan Muenchen hingga 30 Juni 2023 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Presiden Bayern Muenchen, Herbert Hainer, menegaskan kembali sikap Die Bayern terkait kemungkinan kepergian Robert Lewandowski pada musim panas mendatang. Hainer cukup yakin, dengan kontrak yang masih tersisa satu tahun bersama Muenchen, Lewandowski akan tetap berseragam Die Rotten pada musim depan.

Terlepas dari kabar soal penolakan penyerang berusia 33 tahun itu terhadap tawaran kontrak anyar dari manajemen Die Bayern, Hainer menyebut, Lewandowski masih terikat kontrak dengan Muenchen hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Alhasil, penyerang asal Polandia itu harus menghormati kontrak tersebut dan memperkuat The Bavarians pada musim depan.

''Robert Lewandowski masih memiliki kontrak dengan Bayern hingga Juni 2023 mendatang. Dia akan memenuhi sisa kontrak tersebut dan tetap berada di klub ini pada musim depan,'' ujar Hainer kepada Bild, Sabtu (14/5/2022).

Sebelumnya, peraih gelar pesepak bola pria terbaik FIFA tahun lalu itu dikabarkan tidak puas dengan tawaran kontrak anyar dari Muenchen. Lewandowski, yang merasa masih bisa bersaing di level tertinggi hingga tiga tahun mendatang, hanya mendapatkan tawaran satu tahun kontrak dengan opsi tambahan satu tahun dari Muenchen.

Tidak hanya itu, Muenchen juga enggan memenuhi permintaan Lewandowski terkait kenaikan bonus penampilan di kontrak teranyarnya. Pasalnya, keuangan klub Muenchen terbilang masih belum stabil usai terdampak pandemi Covid-19.

Muenchen berniat mempertahankan gaji Lewandowski, yang mencapai 15 juta euro per musim dengan tambahan bonus mencapai lima juta euro. Kabar penolakan eks striker Borussia Dortmund terhadap tawaran dari Muenchen ini menjadi angin segar buat Barcelona.

Maklum, klub asal Katalan itu menjadi klub yang paling bernafsu mendatangkan Lewandowski pada bursa transfer musim panas mendatang. Terlebih, Lewandowski juga sempat dilaporkan tertarik hijrah ke Blaugrana.

Namun, rencana Barca mendatangkan pemain yang telah mencetak 49 gol dari 45 laga di semua ajang pada musim ini tersebut akan terganjal sikap Muenchen, yang kembali ditegaskan oleh Hainer. Die Bayern bersikeras untuk mempertahankan Lewandowski.

Muenchen kabarnya juga telah menyatakan sikap ini kepada agen Lewandowski, Pini Zahavi. Kendati begitu, Barcelona dilaporkan belum menyerah untuk bisa merekrut Lewandowski pada akhir musim ini.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA