Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Lukaku Dikabarkan Ingin Temui Petinggi Chelsea, Tuchel: Itu Hak Dia

Sabtu 14 May 2022 14:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (kanan) berbicara dengan Romelu Lukaku (kiri) selama pertandingan Liga Primer Inggris belum lama ini.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (kanan) berbicara dengan Romelu Lukaku (kiri) selama pertandingan Liga Primer Inggris belum lama ini.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Tuchel akan berbicara dengan siapapun yang ingin meminta pendapatnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku sudah tahu kalau agen Romelu Lukaku, Federico Pastorello, bicara soal kemungkinan strikernya yang akan menemui petinggi klub untuk membahas masa depannya. Tuchel menyatakan, kalau memang rumor itu benar, hal tersebut merupakan hak dari Lukaku.

Tapi Tuchel seolah kesal kalau Lukaku hanya ingin menemui petinggi Chelsea dan bukan dirinya. ''Saya pikir dia berencana untuk berbicara dengan pemiliknya. Mungkin itu bukan rencananya untuk bicara dengan saya. Cukup adil. Mari kita lihat apakah dia mendapat pertemuan. Itu haknya,'' ujar Tuchel dikutip dari Skysports, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga

Pelatih asal Jerman itu menyatakan, dirinya akan berbicara dengan siapapun yang ingin meminta pendapat. Ia juga akan mengevaluasi situasi apapun dari semua pemain, termasuk Lukaku. Karena itu Tuchel menyatakan akan melihat apa yang akan terjadi dalam pertemuan itu dan seperti apa rencana pemain internasional Belgia tersebut.

''Itu yang kadang terjadi dalam sepak bola. Perhatian begitu tinggi sehingga kadang menarik situasi yang tidak Anda inginkan sebelum pertandingan besar. Begitulah adanya,'' kata Tuchel.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu mengatakan, kalau dirinya baru tahu kabar soal keinginan Lukaku bertemu petinggi Chelsea 10 menit jelang konferensi pers final Piala FA. The Blues akan menghadapi Liverpool di final Piala FA, Sabtu (14/5/2022). Namun Tuchel menegaskan kalau isu ini bukan gangguan untuk dirinya dan berharap tidak berdampak pada pemainnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA