Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Dikecam Ormas Pemuda Pancasila, Winson Reynaldi Mengaku Salah

Sabtu 14 May 2022 14:43 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Winson Reynaldi dan El Rumi

Winson Reynaldi dan El Rumi

YouTuber Winson Reynaldi jadi perhatian karena terlibat perseteruan dengan El Rumi

VIVA – YouTuber Winson Reynaldi tengah jadi perhatian publik karena terlibat perseteruan dengan EL Rumi. Terbaru, Dalam acara press conference di Holywings Gatot Subroto (Gatsu) V, Jakarta Selatan, ia harus berurusan dengan Pemuda Pancasila (PP) lantaran mengenakan pakaian seragam ormas tersebut tanpa izin.

Ormas Pemuda Pancasila lewat akun Instagramnya mengecam Winson Reynaldi lantaran dianggap melecehkan.

"Lo pake baju PP acara gini maksudnya apa ya? Lu keluarga besar PP? Kalo maksud lu mau menghina PP, lu haram jadah," tulis akun @pemudapancasila_nasional.

Menurut keterangan akun Pemuda Pancasila, baju tersebut tidak bisa digunakan sembarang orang, terlebih Winson dianggap mengenakan baju tersebut untuk lucu-lucuan.

"Ini manusia memakai atribut PP seolah-olah pakaian ini hanya komedi dan dia enggak tahu berapa banyak orang terhormat yang memakai baju ini," sambung akun @pemudapancasila_nasional.

Usai unggahan itu, Winson Reynaldi langsung menyadari bahwa perbuatan yang ia lakukan salah, pada Jumat, 13 Mei 2022, ia mengunggah video permintaan maaf kepada ormas Pemuda Pancasila karena perbuatannya yang memakai baju seragam ormas PP tanpa izin.

"Hari ini Jumat 13 Mei 2022, saya disini pengen meminta maaf untuk kegaduhan yang terjadi di sosial media. Khususnya untuk rekan-rekan dari organisasi Pemuda Pancasila," ucap Winson di Instagram @winsonreynaldi

"Karena kemarin saya datang ke pers conference pakai baju organisasi dan saya tidak minta izin. Dan saya disitu tidak tahu bahwa harus ada koordinasi dulu," sambungnya.

Dalam unggahan video yang diunggah dalam akun instagramnya, Winson terlihat didampingi dua orang anggota Pemuda Pancasila, namun Winson menegaskan bahwa dirinya tidak mendapatkan tekanan apapun sebelum video tersebut diunggah.

Ia juga meluruskan maksudnya dalam mengenakan seragam tersebut sama sekali tidak bertujuan untuk menjelekan Pemuda Pancasila.

“kalau misalkan tujuannya untuk menjelekan PP, tidak ada tujuan ke sana. Di media pun saya tidak pernah ngomong begitu.” Ucap Winson

Selanjutnya, ia berjanji akan menggunakan kesempatan ini untuk belajar dari kesalahan. Dan pihak Pemuda Pancasila meminta Winson untuk menghapus seluruh unggahan yang berhubungan dengan ormas PP.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA