Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

5 Penjelasan Mata Ketiga Doctor Strange di Ending Film

Sabtu 14 May 2022 14:44 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

5 Penjelasan Mata Ketiga Doctor Strange di Ending Film

VIVA – Sudah nonton film ke 2 Doctor Strange, The Multiverse of Madness? Film yang masih banyak dibicarakan ini dan termasuk salah film yang masih bertengger pada urutan teratas box office ini memang tak habis memberikan teori-teori baru bagi Marvel Cinematic Universe. 

Namun selain teori baru, muncul pula pertanyaan-pertanyaan mengenai adegan dalam film ini. Salah satunya adalah makna dari mata ke-3 yang muncul pada after credit film Doctor Strange ini. 

Yuk simak 5 penjelasan munculnya mata ke-3 ini. 

Dikaitkan dengan Munculnya Illuminati

 

Illuminati pada film ini merujuk pada sebuah organisasi atau kelompok rahasia yang mengambil keputusan - keputusan besar dan penting pada kejadian di semesta tersebut. Tidak berbeda jauh memang dengan Illuminati yang ada di dunia nyata.

Organisasi itu beranggotakan perwakilan dari para Avangers yaitu Iron Man, Mr. Fantastic atau dr. Richard Reed adalah perwakilan Fantastic Four, Professor X atau Charles Xavier adalah perwakilan dari X-Men, Doctor Strange atau Stephen Strange perwakilan dari Masters of the Mystic Arts, Namor perwakilan dari Atlantis,dan Black Bolt perwakilan dari Inhumans.

Memiliki Makna Kekuatan

 

Bagi seorang yang dapat menguasai penggunaan mata ketiga, maka diyakini kekuatannya akan bertambah. Sebagai contoh, pengguna mata ke-3 dapat menggunakan mata ketiganya tersebut untuk mengungkapkan kebenaran, menonton ulang peristiwa masa lalu, dan melemahkan entitas mistis apa pun.

Munculnya Sosok Clea

 

Pada suatu adegan, Doctor Strange tampak menerima mata ketiganya yang pada credit scene dan didekati oleh Clea yang diperankan oleh the one and only, Charlize Theron. Clea kemudian membuka portal ke Dark Dimension dan mengundang Strange untuk ikut masuk. Dark Dimension adalah tempat yang sama yang dihuni oleh Dormammu, villain yang muncul di film Doctor Strange pertama.

Clea adalah Clea seorang Faltine, yaitu makhluk multi-dimensi yang diciptakan dari sihir yang berasal dari Dark Dimension. Ibunya bernama Umar, sementara ayahnya bernama Orini yang menjadi murid kepercayaan Dormamu. 

Berhubungan Dengan Darkhold 

 

Para MCU lovers pasti tak asing dengan Darkhold. Kitab yang memiliki kekuatan tak terbatas ini telah muncul dalam series Wanda Vision pada 2021 silam. Mata ke-3 ini memiliki kemungkinan besar adalah salah satu efek yang terjadi ketika master of the mystic arts telah menggunakan Darkhold yang meminta pengorbanan atau "tumbal". Walau kitab Vishanti akhirnya dihancurkan, namun Doctor Strange akhirnya dapat menguasai Darkhold, lalu menjadikannya untuk membantu penglihatan lebih jelas ke antar multiverse.

Akan Membuka Multiverse Lain

 

Mata-3 akan lebih jelas menuntun kita ke sebuah tubrukan besar multiverse di mana akan banyak karakter MCU baru yang diperkenalkan. Masih ingat dengan film Spider-Man, No Way Home, yang membuka jalan cerita multi-dimension? Marvel tampaknya akan terus memperkanalkan beberapa karakter yang berkaitan dengan multiverse Spider-Man, seperti ‘Morbius’ dan ‘Kraven the Hunter‘, bahkan 'Venom'

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA