Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Soal Tamparan Will Smith, Chris Rock: Pendengaranku Sudah Kembali

Sabtu 14 May 2022 14:41 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Insiden Will Smith menampar Chris Rock di Oscar 2022.

Insiden Will Smith menampar Chris Rock di Oscar 2022.

Soal Tamparan Will Smith, Chris Rock: Pendengaranku Sudah Kembali

VIVA – Usai kehebohan tamparan Will Smith pada Chris Rock di Oscar beberapa waktu lalu, nampak ketegangan publik hingga akhirnya sanksi dijatuhkan secara resmi. Kini untuk mencairkan suasana kembali, Chris Rock tak segan bergurau mengenai momen menegangkan tersebut di hadapan banyak orang.

Dikutip dari laman People, Chris Rock rupanya sudah beraksi di atas panggung standup dan memberi tahu penggemarnya di London bahwa dia akan ‘membicarakan’ insiden tamparan Will Smith tanpa segan.

Bahkan pada titik tertentu, Chris Rock berseloroh momen itu akan diabadikan dalam acara Netflix. Chris Rock menggunakan panggung komedi untuk menanggapi 'tamparan Oscar' dari Will Smith.

Selama stand up yang diadakan pada hari Kamis di Royal Albert Hall London, komedian berusia 57 tahun itu secara singkat bercanda tentang efek jangka panjang dari sikap Will Smith di Academy Awards 2022 pada bulan Maret.

"Saya baik-baik saja, jika ada yang bertanya-tanya," kata Rock, menurut outlet Inggris The Telegraph, dikutip dari laman People.

Chris Rock mengaku tamparan tersebut sempat membuatnya mengalami 'trauma'. Namun kini, 'trauma' itu sudah teratasi lantaran dapat kembali mendengar.

"Saya mendapatkan sebagian besar pendengaran kembali," selorohnya.

Chris Rock mengaku tamparan tersebut tak sekeras tubrukan banteng terkuat. Kendati begitu, ia merasa momen itu cukup langka dan patut diabadikan di siaran streaming terbesar.

"Jangan berharap saya berbicara tentang banteng. Saya akan membicarakannya suatu saat ... di Netflix," bebernya lagi.

Di salah satu momen Oscar, aktor 53 itu terlihat berjalan di atas panggung dan memukul Rock sebagai tanggapan atas lelucon yang dibuat sang komedian tentang kepala gundul istrinya, Jada Pinkett Smith. Kini, artis 50 tahun itu telah terbuka tentang hidup dengan alopecia.

Setelah memukul Rock, Smith kembali ke tempat duduknya dan berteriak, "Jauhkan nama istriku dari mulutmu!" ke Rock yang tercengang, yang memajukan pertunjukan dengan mempersembahkan penghargaan setelah awalnya semua tamu dibuat terkejut.

Sejak kejadian itu, Smith, yang kemudian memenangkan Aktor Terbaik, untuk penampilannya di King Richard, telah secara terbuka meminta maaf kepada Rock. Ia mengatakan bahwa dia bereaksi secara emosional.

"Karena lelucon tentang kondisi medis Jada terlalu berat untuk saya tanggung," terang Will Smith saat itu.

Sejak itu, sang bintang telah mengundurkan diri dari Akademi, yang juga melarang aktor tersebut menghadiri acaranya selama 10 tahun ke depan.

Smith juga telah bekerja pada dirinya sendiri, seperti yang dikatakan seorang sumber kepada People bulan lalu bahwa dia melakukan perjalanan ke India untuk tujuan spiritual, untuk berlatih yoga dan meditasi.

Meskipun Rock belum membahas insiden itu secara panjang lebar, dia merujuknya awal bulan ini saat dia melompat ke sisi Dave Chappelle setelah Chappelle, 48, diserang di atas panggung menjelang akhir penampilannya selama Netflix Is a Joke Festival di Hollywood Bowl di Los Angeles.

"Saya pikir itu Will Smith!" Rock berkata tentang si penyerang.

Wanda Sykes, salah satu pembawa acara Oscar tahun ini, mengatakan dalam acara komedi pada hari Kamis di Orlando, Florida, bahwa dia ‘masih trauma’ dan menjadi ‘emosional’ berbicara tentang tamparan itu.

"Saya tidak percaya dia masih duduk di sana, seperti orang gila---," lanjut Sykes, 58 tahun, mengacu pada bagaimana Smith tetap duduk selama upacara, sebelum kemudian memenangkan penghargaan Aktor Terbaik.

"Bukankah kamu seharusnya duduk di sana dengan pengacara atau LAPD, ibu -----?"

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA